Gubernur Sulteng Resmikan PKS PT SPN

JATIMAKTUAL, SULTENG,- Budiono selaku Dirut PT SPN dalam pers rilisnya menyampaikan bahwa Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. hadir pada Kamis 14 Desember 2017 dalam rangka meresmikan Pabrik Kelapa Sawit PT Sinergi Perkebunan Nusantara (PT SPN) di Desa Londi, Kec. Mori Atas, Marowali Utara. 

PT SPN adalah anak perusahaan PTPN IV Medan yang memiliki 71,28 % saham dan PTPN XIV Makassar dengan saham memiliki 28,72 %.

Peresmian PKS ini diawali dengan penyambutan secara Adat Pamona oleh Pemuka Adat di Wilayah Mori Atas kepada Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati Morowali Utara, Komisaris Utama PTPN IV dan Komisaris Utama PTPN XIV. 

Kehadiran PKS PT SPN akan menstimulus semangat masyarakat sekitarnya dab akan memberikan multi player effect bagi perekonomian masyarakat, membuka lapangan pekerjaan untuk putra putri daerah sekitar Kab Marowali Utara.

Turut hadir pada peresmian, Mantan Komisaris Utama PTPN XIV/ Staf Ahli Wapres RI Muhamad Abduh, Mantan Komisaris Utama PTPN IV/ Mantan Sesmen BUMN/ Staf Khusus Menteri ESDM Said Didu, Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor, Wakil Pemegang Saham PTPN IV yakni Direktur Komersil Umar Affandi, Wakil Pemegang Saham PTPN XIV Direktur Operasional Edy Liter. Hadir juga Dewan Komisaris PTPN IV, Dewan Komisaris PTPN XIV dan seluruh jajaran Dewan Komisaris-Direksi & Karyawan PT SPN, Vice President Corporate Bangking 6 Group Bank Mandiri Sofyan Naibaho maupun Tokoh Masyarakat Kecamatan Mori Utara dan Mori Atas. 

Harapan pemegan saham dalam sambutan yang disampaikan oleh Direktur Komersiil PTPN IV, "PKS di Marowali Utara ini dapat menjadi tanda ikatan kekeluargaan yang semakin kuat, menjadi pelopor percepatan pembangunan perkebunan, khususnya di Indonesia bagian Tengah dan Timur. Selain itu, diharapkan terjadi transformasi budaya perkebunan modern bagi petani pekebun kelapa sawit. Tiga hal ini yang mendasari pendirian PKS PT SPN, yaitu Prinsip 3 P : Profit, Planet dan People" .

Bupati Kabupaten Morowali Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya Investor masuk, kemajuan perekonomian akan jauh lebih tinggi. Peresmian PKS PT SPN akan memperkuat predikat Kabupaten Morowali Utara yang memiliki I industri kelapa sawit yang membanggakan. Bravo!

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment