Diduga Elemen Listrik Konslet, Sijago Merah Lahap Toko Roti

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Sijago merah lahap toko roti Salam Bakery di Desa Brenta Pesisir Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Cabang Rizkia Bakery Pintu Gerbang Bugih, tepatnya di timur kantor Mapolsek Tlanakan, Rabu malam (13/12/2017) sekira pukul 21.02 WIB.

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, melalui informasi warga setempat, bahwa kebakaran itu bermula dari Ofen Pengembang Roti Listrik yang lupa akan dimatikannya.

Yoyok Maduratna, salah satu warga setempat menyampaikan, bahwa "pada saat kebakaran terjadi pintu/ rolling dor toko dalam keadaan terkunci, sehingga warga yang hendak ingin memadamkan api harus mendobrak roling dor".

Usai rolling dor terbuka, warga setempat langsung masuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, sebelum warga masuk memadamkan api, kobaran api dan asap menyelimuti ruangan toko Salam Bakery.

Sementara itu, Anang Wijayanto, pemilik usaha Salam Bakery menyampaikan, bahwa pada saat kejadian pihaknya tak berada di lokasi melaikan berada di rumahnya, di perumahan Desa Nyalabuh Laok. Seketika salah dari pekerjanya menghubunginya.

"Kebetulan saya berada dirumah, dan pekerja saya mengbarinya bahwa toko saya kebakaran. Biasanya toko ini memang ada penjaganya 2, tapi keduanya masih keluar ke toko yang satunya, yang beradi Bugih, karena disana memang lebih banyak karyawannya," jelasnya.

"Kebakaran ini terjadi karena konsleting dari Ofen Pengembang Roti Listrik yang memang belom dimatikan, sehingga mengeluarkan api. Iya memang seperti ini, jika Ofwn tak berfungsi tapi listrik masih menyala," terangnya.

Pihaknya menyampaikan, bahwa kerugian yang ditaksir dalam kebaran itu sekitar kurang lebih 20 sampai 25 Juta Rupiah. "Kerugiannya sekitar 20 sampai 25 Juta.

Berselang beberapa menit kemudian, setelah api berhasil warga padamkan, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) datang menghampiri kejadian dan menyemprot ulang bagian-bagian yang masih berasap.

Perlu diketahui, dalam proses pemadam api itu, di bantu oleh pihak warga setempat dan TNI/Polri.

Usai semuanya selesai, pihak pemilik perusahaan mensedekahkan roti-roti yang berada di dua etalase yang berhasil diamankannya.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment