Dalam Rangka Meningkatkan Edukasi Perekonomian, LPNU Bondowoso serius membekali seluruh warga Nahdliyin.

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Dalam rangka mengedukasi dan mengembangkan kemandirian ekonomi masyarakat Nahdliyin, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Bondowoso melaksanakan pelatihan kewirausahaan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Mohammad Iqbal Afif selaku panitia pelaksana. Bahwa pelatihan ini bermaksud untuk membekali dan mengembangkan perekonomian masyarakat nahdliyin.

"Iya, kita melaksanakan kegiatan pelatihan kewirausahaan ini, untuk memberikan pendidikan guna mengembangkan potensi perekonomian masyarakat nahdliyin.", paparnya.

Afif menambahkan, pelatihan ini akan dilaksanakan secara bertahap meliputi lima dapil se-Bondowoso. Dimulai sejak tanggal 10 sampai 17 Desember.

"Pelatihan ini kita laksanakan selama seminggu dan diikuti oleh seluruh warga Nahdliyin se-Bondowoso." Tambahnya.

Ahmad Muhyidin Shobir selaku ketua LPN NU Bondowoso menyampaikan, Dengan tema, "Peran Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama Bondowoso dalam  Perkembangan UMKM Berbasis Kewirausahaan" diharapkan mampu memberikan tambahan wawasan kepada seluruh masyarakat nahdiyin.

"Kami berharap, warga nahdliyin harus terlibat aktif secara terus menerus dalam mengembangkan kemandirian ekonomi serta mampu memanfaatkam UMKM secara maksimal, serta mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi yang lebih baik." Ujar Didin, sapaan akrabnya.

Adapun pelatih adalah, Kholilurrahman (Short Course Metodelogi Riset Universitas Laiden Belanda 2015), Mustaqim Makki, S.HI, M.Si (Universitas Islam Indonesia Yogyakarta 2012).

H. Bahrudin selaku PC NU Bondowoso sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Kegiatan semacam ini harus dilaksanakan secara terus menerus. Dalam hal ini LPNU sebagai banom yang membidangi, harus selalu hadir dalam melakukan pendampingan-pendampingan perekonomian masyarakat guna meningkatkan taraf hidup yang lebih baik." Tegasnya.

Pewarta: Afif Muhammad

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment