Atas Kerja Keras PC PMII Jember, Hukuman Ngatiran Ditangguhkan


(18/12/17) Berkas penangguhan penahanan Mbah Ngatiran yang dikawal oleh PC PMII Jember telah masuk pada tahapan perlengkapan berkas sekitar pukul 10:00.

Adil Satria Putra (ASP) ketua umum PC PMII Jember beserta jajaranya didampingi Yamini Kuasa hukum mbah Ngatiran datang mendatangi porles Jember dengan maksud Tujuan pelengkapan dan penyerahan  berkas permohonan penangguhan atas persoalan yang melilit Mbah Ngatiran  tersebut.

Dalam sala satu pernyataannya ketika di Porles Jember, ASP sapaan Adil menyatakan bahwa PC PMII Jember akan berkomitmen untuk mengawal kasus ini sampai selesai. “Jika dalam 4 x 24 jam proses penangguhan Mbah Ngatiran belum juga diselesaikan, maka PC PMII Jember akan mengambil sikap tegas untuk langkah – langkah selanjutnya” ucap ASP.

Selain itu ditengah tengah proses penangguhan tersebut, ASP menyempatkan menemui Mbah Ngatiran di polres Jember. Saat di temui kondisi Mbah Ngatiran dalam keadaan sehat Wal-Afiat dan terlihat tegar tanpa kecemasan sedikitpun hal itu terpancar dari raut senyum wajahnya.

Yamini mengatakan, "Kita dan sahabat-sahabat PMII Jember akan setia memberikan pendampingan hukum atas mbah ngatiran, atas nama perjuangan kemanusiaan dan tanggung jawab sosial kita pada masyarakat yg didzholimi"

Upaya penangguhan ini juga mendapat dukungan penuh oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, beliau dengan sigap mendukung upaya keadilan pada mbah Ngatiran, berkat kerjasama PC PMII Jember, Yamini dan kesediaan kapolres untuk akomodatif terhadap isu yg beberapa hari meramaikan kabupaten jember ini.

Info terakhir setelah kehadiran PC PMII Jember pada pukul 12:54 mbah Ngatiran telah ditangguhkan dari penahanan dan sedang proses pemulangan dari mapolres Jember. (azz/asp)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment