Wabub Pamekasan : Kepala Desa Harus Bersifat Terbuka

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Usai pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 2017, 13 Desa yang berada di kabupaten Pamekasan resmi dilantik oleh Wakil Bupati (Wabub) Pamekasan, Khalil Asyari di Pendopo Ronggo Sokowati, kamis (09/11).

Dalam sambutannya Wabub menyampaikan, Pemimpin kepala desa dituntut menjadi pemimpin penganyom bagi semua lapisan masyarakat, mengikuti segala ketentuan hukum yang berlaku serta harus bersifat terbuka. "Kepala desa harus bersikap terbuka dan siap menerima kritik dan saran yang datang dari masyarakat," terangnya.

Kepala desa juga diharapkan mampu bekerja secara profesional, memberi pelayanan yang baik terhadap masyarakat, serta bisa mengembangkan desa kearah yang lebih baik. "Melayani dan meningkatkan masyarakat desa serta mampu membawa perubahan positif yang signifikan dalam pelakasaan desa," ungkap Khalil Asyari.

Disisi lain mantan DPRD Pamekasan itu menyampaikan Kepala desa harus bisa merangkul dan memberdayakan semua lapisan masyarakat guna mendukung kebijakan didesa. "Segera benahi masalah didesa masing-masing baik SDM dan manajeman, fungsikan Perangkat desa secara optimal," jelasnya.

Lebih lanjut orang nomer dua di kabupaten gerbang salam itu menegaskan kepala desa dituntut menyikapi masalah dengan kepala dingin dan menciptakan masyarakat yang damai. "Kepala desa harus bertindak secara dingin dalam menyikapi persoalan yang terjadi," jelasnya.

Pewarta : Mulyadi
Editor : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment