Tak Diperhatikan Pemerintah, PKL Lakukan Aksi Tambal Sulam Jalan.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Melihat kondisi jalan yang berada di sekitar Areal Monumen Arek Lancor Pamekasan rusak parah, sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL)  lakukan aksi swadaya kerja bakti untuk memperbaiki/ menambal sulam jalan yang rusak itu dari hasil sumbangsih rekan-rekan PKL lainnya, Sabtu (18/11/2017).

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, rusaknya jalan yang berada di pusat kota Kab. Pamekasan mendapat perhatian para PKL lantaran jika hujan turun, air yang berada di lobong jalan itu tergenang. Sehingga jika dilihat oleh kasab mata sangat tak elok dipandang.

Aksi tambal sulam itu di Ketuai langsung oleh Muhtar, serta dimulainya pelaksanaan itu sekitar pukul 11.30 WIB. Pihaknya melakukan aksi swadaya itu karena pihaknya sangat kecewa akan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan yang terkesan tutup mata melihat kondisi jalan yang berada di pusat kota.

"Kami melakukan tambal sulam jalan ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai PKL, karena jalan utama di pintu masuk Arlan (Arek Lancor) ini bukan hanya digunakan kita sendiri, akan tetapi juga sering dilalui para pengendara dan pengunjung yang tidak ingin celaka menjadi korban akibat jalan rusak berlubang penuh kubangan air,” ucap Muhtar kepada awak media usai melakukan tambal sumal.

Selain itu, Muhtar pun berharal kepada Pemerintah, khusunya kepada Dinas terkait untuk selalu memperhatikan jalan-jalan yang rusak.

“Kami berharap pemerintah segera memperhatikan hal ini, utamanya dinas terkait, karena rusaknya jalan tersebut sudah 2 tahun lamanya dan dibiarkan begitu saja. Apakah memang dibiarkan atau seperti apa kami kurang tau, yang jelas saat ini pemerintah harus ambil sikap,” harapnya.

Perlu diketahui, dana penambal sulaman jalan rusak itu berasal dari sumbangsih/ sukarela dari rekan-rekan PKL Areal Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment