Reses Ke-5, H. Moh. Ansori, S.H Ajak Masyarakat Lebih Mengenal NU dan PKB

JATIMAKTUAL BONDOWOSO,- Reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.
Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan.

Hal itulah yang melatarbelakangi H. Moh.Ansori, S.H melaksanskan  Reses ke-II nya di Dusun Krajan, Desa Sumber Jeruk, Kec Jambesari, Kab Bondowoso. Selasa, 14 November 2017.

"Tujuan Reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil masing-masing," Kata Ansori.

Reses tersebut merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen (Rakyat/Pemilih).

"Selain menyerap aspirasi, kami mengajak masyarakat untuk lebih mengingat para ulama' Nahdlatul Ulama' (NU) yang telah mendirikan Partai PKB di Jakarta pada 23 Juli1998 (29 Rabi'ul Awal 1419 Hijriyah) silam," tambah Ansori.

Pada Reses kali ini banyak masyarakat yang menyampaikan usulannya, baik di bidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

"Kami di Komisi IV berterimakasih atas segala aspirasi masyarakat yang telah disampaikan, itu memang tugas kami di komisi IV," tegas Ansori.

Pria yang akrab disapa pak Ajjih itu menegaskan bahwa dia siap melayani masyarakat yang sudah memberikan amanah kepadanya di DPR.

"Kami dipilih oleh rakyat, maka sudah seharusnya kita bekerja untuk rakyat," pungkas Ansori.

Pewarta : Arif
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment