Polres Sumenep Pecat Satu Perwira Secara Tidak Hormat

JATIMAKTUAL, SUMENEP,- Satu personel Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan pemecetan terhadap perwira dengan cara tidak hormat (8/11).

Upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) digelar di halaman Kantor Mapolres Sumenep sekitaran pukul 07-30 terhadap Brigadir Ismail Tri Wahyudi sebagai SPKT Polres Sumenep dipecat karna terlibat kasus narkoba.

"Keputusan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) ini tentunya tidak diambil dalam waktu singkat, tetapi sudah melalui proses persidangan sesuai prosedur yang berlaku demi kepentingan dan kebaikan organisasi " jelas Kapolres Sumenep AKBP H Joseph Ananta Pinora.

Menurutnya, semua hak yang menempel pada Ismail Tri Wahyudi secara otomatis sudah hilang dan dicabut.

"Seperti hak mendapatkan purna wirawan dan hak tunjangan pensiun. Itu berlaku sejak diberikannya sanksi tegas dari Kepolisian Polda Jatim," tegasnya.

Untuk diketahui Selama 2017 pemberian PTDH di lingkungan Polres Sumenep baru yang pertamakali. "Jadi sekarang dia sama seperti masyarakat sipil, hak gelar purna wirawan dan tunjangan pensiun dicabut," terangnya.

Disamping itu Polres Sumenep juga memberikan penghargaan bagi anggota yang berprestasi. Baik berupa kenaikan pangkat maupun penghargaan berupa prestasi.

Tercatat ada 11 anggota Satreskrim mendapatkan penghargaan prestasi. penghargaan diberikan karena berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembenuhuan berencana kepada Alisa Hariyani (14) korban pembunuhan berencana.

"Ini sebuah gambaran, yang melakukan kejahatan pasti kami sanksi bagi yang berrestasi kami kasi riwet," tukasnya.

Pewarta : Mulyadi
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment