Operasi Zebra : Polres Pamekasan Jaring 5.257 Pelanggar, 200 Tegoran dan 10 Laka.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- 14 hari lamanya Polres Pamekasan laksanakan giat Operasi Zebra 2017, terhitung dari tanggal 1-14 November. Rupanya Jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan jaring 200 untuk teguran dan 5.257 pelanggar, serta 10 kecelakaan, Kamis (16/11/2017).

Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP. Yudiyono, S.H mengatakan, "untuk teguran sebanyak 200, untuk pelanggar sebanyak 5.257, untuk laka 10 kejadian dwngan luka ringan, sedangkan MD nihil," ujarnya kepada jatimaktual.com di ruang Baur Tilang.

Pihaknya menyampaikan, bahwa sebelum berjalannya kegiatan Operasi Zebra, pihaknya sudah mensosialisasikannya melalui rekan-rekannya.

"Secara keseluruhan ini alhamdulillah sukses, untuk kegiatan sudah kami seting sebelum pra op. Kami sosialisasikan, dari rekan-rekan satgas prientip dan rekan-rekan satgas prientif dan satgas perihensip berjalan semua," ungkapnya.

"Dalam sosialisasinya macem-macem, seperti adanya pemasangan banner, baleho, di Terminal, di Pasar, di Sekolah dan semuanya kita sosialisasikan. Bahkan Kanit Dikyasa itu berkeliling," jelasnya.

Selama Operasi Zebra berlangsung, pihaknya menggunakan sistem membirukan kota, upaya memberikan efek jera dan takut para pelanggar.

"Juga kami lakukan sistem memburukan kota, dengan menggunakan mobil patroli. Jadi 4 mobil patroli kami suruh keluar semua, supaya memberikan efek jera dan pelanggar juga akan takut jika seperti itu," paparnya.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment