Pelantikan SASB Menjadi Momentum Peran Mahasiswa Daerah


          JATIMAKTUAL, Surabaya - Sebuah organisasi pasti mempunyai formula tertentu untuk menghelat nahkoda dalam setiap tahunnya, periode 2017-2018 ini pengurus Sunan Ampel Student from Bojonegoro (SASB) baru saja dilantik oleh Dr. H. Moh. Samsul Huda, M.Fil.I, Wakil Rektor I UIN Sunan Ampel Surabaya. "Kalian waktunya melakukan riset yang kolaboratif dan empiris, penelitian tentang kearifan lokal pulau jawa dan tentang kitab kuning sekarang mendunia berkat itu, sayangnya orang-orang luar yang melakukannya" Ujar Pak Huda. Habibur Rahman selaku Ketua Umum SASB juga mengajak pengurus baru untuk lebih progresif, "tanpa kalian saya tidak mampu" katanya (16/11/17).
         
          Acara pelantikan ini dikemas dengan Sarasehan dan Pentas Seni dengan mengusung tema "Revitalisasi Jiwa Moderat dan Kekeluargaan dalam Berorganisasi". Bagaimana merespon situasi zaman sekarang, menghadapi era digitalisasi dan mudahnya komunikasi. Dihan Syahri F, S.Pd.I, M.Pd seorang motivator dan founding father SASB sebagai pemantik Sarasehan menyampaikan peran media di kalangan masyarakat daerah masih minim sekali" cetusnya. Karena memang pengetahuan dan lingkungan yang kurang mendukung dalam hal itu, "sebagai mahasiswa paling tidak kita mengenalkan kepada masyarakat biar melek isu-isu global hari ini yang menjadi tranding topic" katanya lagi.

        Dengan dihadiri berbagai Organisasi Mahasiswa Daerah lokal kampus hingga lingkup Jawa Timur ini berlangsung di gedung Auditorium UINSA berlangsung diskusi yang membahas media online dan masyarakat serta peran Organisasi Daerah dalam hal ini. "Saya bermedia maka saya ada" ujar Dihan di akhir sesi. Di sela-sela acara diisi penampilan Banjari Al-Hidayah dan Akustik SASB dan di penghujung acara diisi dengan penampilan Teater Mblendes. (irur)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment