Tanggapan PC PMII Bondowoso Terhadap Dakwah Yang Mengandung Ujaran Kebencian

JATIMAKTUAL BONDOWOSO,- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam (PC PMII) Bondowoso menyatakan sikap tegas terhadap Dakwah salah satu tokoh yang mengandung ujaran kebencian'. Senin 20 November 2017.

Dakwah tersebut dilakukan oleh H.M. Syahrul pada 15 November 2017 yang dinilai mengundang kontroversi dan reaksi di kalangan umat islam Bondowoso.

"Bondowoso merupakan kabupaten mayoritas islam dengan berbagai haluannya, ketika ada salah satu tokoh agama berdakwah dengan melecehkan salah satu golongan, maka akan timbul perpecahan di kalangan umat islam yang sudah sekian lama bersaudara dan harmonis," ungkap Moh.Nanang Sholeh, Ketua Umum PC PMII Bondowoso.

Nanang juga menegaskan bahwa masyarakat Bondowoso  terkenal dengan toleransi agamanya.

"Masyarakat Bondowoso sangat toleransi, jangankan sesama muslim, dengan non muslim saja Masyarakat berhubungan baik," tambah Nanang.

Berlatar belakang pernyataan yang kontroversial tersebut PC PMII Bondowoso berencana mengadakan Aksi Solidaritas sebagai respon dari pernyataan tersebut.

"Kami akan melaksanakan Aksi bersama dengan seluruh Banom Nahdlatul Ulama' (NU) yang sama-sama geram mendengar pernyataan tersebut pada Rabu, 23 November 2017 di Rumah Sakit Koesnadi," pungkas Nanang.

Pewarta : Ridwan
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment