Operasi Zebra Ke-3 2017, Polres Pamekasan Jaring 700 Pelanggar.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Pasca berjalannya Operasi Zebra 2017, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan jaring 700 lebih pelanggar, Sabtu (4/11/2017).

Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP. Yudiyono, S.H mengatakan, untuk data yang sudah masuk pagi tadi sekitar 700 pelanggar.

"Kita hitung datanya selama 3 hari, sedangkan data yang masuk pagi tadi sekitar 700 an. Dari 700 pelanggar itu, yang paling potensi laka itu sekitar 30 persen, seperti melanggar rambu-rambu, tidak pake helm dan pengendara di bawah umur. Sedangkan yang lain-lainnya itu, tidak punya SIM dan surat-suratnya mati," ujarnya.

Selain itu, pihaknya menyampaikan, bahwa pelanggaran yang paling banyak yaitu anak-anak yang tak cukup umur dan tak memiliki SIM.

"Sedangkan pelanggar untuk anak-anak dan pelanggar rambu-rambu itu sekitar 50 persen".

"Kita harus telaten dan open menghadapi para pelanggar ini, mengapa demikian, supaya para penggar sadar akan pelanggaran yang mereka langgar," tambahnya.

"Kita harap kepada seluruh pengendara R2 dan R4 untuk tidak melanggar rambu-rambu, serta khususnya kepada R2 agar mengenakan helm, spion dan atribut lainnya, karena kami ingin para pengendara aman dan slamat sampai tujuan," harapnya.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment