Menyanyikan Lagu Indonesia Raya di Dalam Kelas, Peserta PPL STAI At-Taqwa Bondowoso Ajak Siswanya Ingat Jasa Pahlawan

JATIMAKTUAL BONDOWOSO,- 10 November merupakan tanggal yang diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, begitu pula yang dilakukan oleh peserta Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Sekolah Tinggi Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso di Madrasah Aliyah (MA) Bahrul Ulum, Tangsil Kulon, Tenggarang, Bondowoso. Jum'at, 10 November 2017.

Dalam peringatan Hari Pahlawan tersebut, peserta PPL STAI At-Taqwa Bondowoso mengajak siswa menyanyikan lagu Indonesia Raya di dalam kelas sebelum pelajaran dimulai.

"Sengaja memang kami mengawali pelajaran kali ini dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, hal itu bertujuan untuk mengingat dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi Bangsa ini ," ungkap Moh. Arif Billah selaku Koordinator Peserta PPL.

Selain menyanyikan lagu indonesia raya, mereka juga melaksanakan do'a bersama untuk para pahlawan yang telah gugur.

"Negara ini merdeka karena Perjuangan dan dedikasi yang sangat besar dari para pahlawan, tanpa jasa mereka kita tidak mungkin hidup enak seperti sekarang. Maka sudah sepatutnya kita mendoakan mereka semua," tambah Arif.

Arif juga berharap agar semangat perjuangan para pejuang bisa tetap tertanam dalam jiwa seluruh siswa yang hadir.

"Kalo para pejuang dulu musuhnya jelas tapi di era digitalisasi saat ini, musuh kita sangat abstrak, contohnya media sosial yang sekarang sudah menjadi teman hidup para pemuda zaman now," tambah Arif.

Arif menekankan agar siswanya bisa memanfaatkan media sosial ke arah yang lebih positif.

"Segala hal dengan sangat mudah bisa diakses di media sosial kapanpun dan dimanapun, kalo seandainya pemuda zaman now tidak bisa memfilter, maka masa depan bangsa yang cerah hanya akan menjadi mimpi," ucap Arif.

"Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan dan di pundak pemudalah masa depan bangsa digantungkan," pungkas Arif.

Pewarta : Ana Sofiya
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment