MASYARAKAT NTB BERSYUKUR DAN BERTERIMA KASIH KEPADA PRESIDEN JOKO WIDODO, ATAS PENGANUGERAHAN PAHLAWAN NASIONAL ASAL NTB.

JATIMAKTUAL,- Syukur Alhamdulillah, Salah satu Tokoh asal Nusa Tenggara Barat (NTB) Almarhum TGKH. Muhammad Zainudin Abdul Madjid, dikukuhkan sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo dalam penganugerahan gelar Pahlawan Nasional kepada empat tokoh di Istana Negara, Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Almarhum TGKH. TGKH. Muhammad Zainudin Abdul Madjid, dikenal luas oleh masyarakat NTB sebagai seorang ulama karismatis yang Lahir di Lombok Timur 5 Agustus 1898 dan wafat pada 21 Oktober 1997, Almarhum,  banyak memberikan kontribusi besar pada bangsa Indonesia, terutama dengan mendirikan Nahdlatul Wathan, sebuah organisasi massa Islam terbesar di Lombok. 

Semasa hidupnya, Ayahanda dari Gubernur NTB, HM. Zainul Majdi  ini, mendirikan banyak pesantren, madrasah, dan lembaga pendidikan dalam bentuk sekolah tinggi maupun institut. Beberapa di antaranya adalah pesantren al-Mujahidin, Madrasah NWDI, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Hamzanwadi, Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Hamzanwadi, Madrasah Aliyah Keagamaan putra-putri, dan Institut Agama Islam Hamzanwadi. Karena perannya dalam membina, membimbing dan mengayomi umat Islam diberi gelar “Tuan Guru”. Gelar ini setara dengan gelar “Kyai” di Jawa, (Gumilar).

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment