Kopri PC PMII Bondowoso Gelar Harlah Kopri Ke-50

JATIMAKTUAL BONDOWOSO,-Pengurus Korp PMII Puteri (KOPRI) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII)  Bondowoso Melaksanakan acara peringatan hari lahir (HARLAH) KOPRI yang ke-50 tahun. Sabtu, 25 November 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati Bondowoso tersebut dikemas dengan Dialog Kepemimpinan yang ditutori oleh alumni PMII Jogjakarta Dra.Hj.Muftiatul Karimah, M.Pd.I.

Dalam dialog tersebut, ibuk Muf menyampaikan bahwa berproses di Kopri harus lebih semangat.

"Kopri sudah berhasil memproduksi banyak kader puteri yang militan, saya juga alumni Kopri Jogja," tegas Muf.
                    
Peserta yang hadir adalah seluruh kader dan anggota PMII se-kabupaten Bondowoso, Fatayat, Delegasi PMII se-Jawa Timur, dan Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Bondowoso.
         
M. Nanang Sholeh selaku Ketua Umum PC PMII Kabupaten Bondowoso menyampaikan kebanggaannya terhadap KOPRI Bondowoso.

"Saya sangat bangga sekali kepada Kopri Cabang Bondowoso sudah sukses menyelenggarakan acara ini tanpa bantuan dari pengurus yang cowok, ini membuktikan bahwa para kader-kader puteri PMII bisa mandiri. Setengan abad Kopri berdiri harus mampu melahirkan kader-kader yang punya mental baja," Ujar Nanang.

Joni Adi Putra selaku senior PMII juga menyampaikan bahwa saat ini pengurus KOPRI harus mampu menjadi wanita yang kuat secara mental dan bisa mengemban amanah besar organisasi.

"Kader-kader KOPRI harus militan dan tertata secara mental, agar perempuan tidak dipandang sebelah mata oleh para kaum laki-laki," Ujar Joni.

Zakiyah Iffah Nurrojabiah selaku Ketua KOPRI PMII Cabang Bondowoso juga mengutarakan rasa syukur atas terselenggarakan harlah kali ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras mensukseskan acara ini dan kepada seluruh kader dan undangan yang sudah berkenan hadir dalam acara kami," ungkap Zakiah.

Selain Dialog, Harlah Kopri tahun ini juga dikemas dengan lomba pembuatan tumpeng untuk seluruh kader Kopri se-Bondowoso, baik Kopri komisariat Raden Bagus Asra (RBA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso, Kopri Komisariat Wahid Hasyim Politeknik Jember Cabang Bondowoso.

"Juara 1 Lomba pembuatan tumpeng tahun ini dimenangkan oleh Kopri Wahid Hasyim," kata Ana Sofiatul Jannah selaku Ketua Panitia.

Acara tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama dengan seluruh Anggota dan Kader PMII Se-Kabupaten Bondowoso.

Penulis : Puteri RBA
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment