Kemeriahan Maulid Nabi di Desa Yosorati Jember


(30/11/17). Jember. Suasana berbeda dipelosok kampung desa Yosorati, kecamatan sumberbaru jember. Hari bertepatan dengan maulid nabi Muhammad SAW tangal 12 rabiul awal, bulan kelahiran baginda Rosulluah SAW.pemuda musholla darul hasan RW 12 memeriahkan dengan lantunan sholawat bersama dan penanaman spririt perjuagan nabi muhammad SAW. Dilakukan ba'da sholat magrib waktu setempat dihadiri oleh masyarat sekitar musholla dan warga rw 12.

Ustad Suryadi selaku salah satu pengurus pemuda musholla Darul Hasan dalam sambuntanya mengatakan "Maulid adalah momentum kita mengingat kelahiran baginda rosulullah, membangun seprit perjuangan baginda didalam membangun peradaban islam.untuk menambah keimanan dan kecintaan kita pada beliau dan semuga syafaat dan pertolongan bilau kelak kita rasakan bagi yang mengingat dan mengikuti beliau".

Solihin selaku ketua rt di RW 12 ini juga menyampaikan "Maulid ini adalah momentum warga untuk membangun sprit kecintaan kita kepada rosul. Dengan saling bergotong royong untuk menyiapkan acara ini baik tenaga maupun materi adalah bentuk nilai islami yang diajarkan pemimpin kita yakni Risulluah SAW".
Acara ini berjalan dengan lancar dan khusuk dengan suasana keakraban antar warga RW 12. Dilanjut dengan.makan bersama dan ditutup dengan sholawat mengagungkan baginda Rosulluah SAW.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment