Kasus Dugaan Mesum Oknum Bappeda Lanjut ke Kantor Bupati Pamekasan

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Usai melakukan aksi demonstrasi ke Kantor Bappeda Pamekasan beberapa minggu yang lalu, Kini Forum Pemuda Pamekasan Peduli (FPPP) kembali lakukan aksi ke Kantor Bupati Pamekasan, Rabu (22/11/2017).

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, Puluhan massa aksi yang tergabung dalam FPPP ini merupakan tindak lanjut dari aksi yang usai dilakukannya di Kantor Bappeda Pamekasan.

Kedatangannya kali ini merupakan ketidak puasannya, yakni menuntut kasus dugaan mesum yang dilakukan oleh oknum Pegawai Bappeda Pamekasan di Kantor.

Jony Iskandar salah satu orator aksi mengatakan, bahwa pihaknya meminta kepada Plt. Bupati Pamekasan, Kholil Asy'ari untuk mengusut tuntas adanya dugaan mesum yang dilakukan oleh oknum pegawai Bappeda Pamekasan.

"Hal ini menjadi sangat memprihatinkan bagi masyarakat, karena mereka adalah pejabat publik atau aparat negara. Sehingga, perbuatan tersebut tidak hanya dikatakan melanggar hukum, etika, norma dan agama. Akan tetapi, juga merupakan penghinaan terhadap negara," tegasnya dengan nada lantang.

Sementara itu, Plt. Sekda, Mohamad Alwi dalm menanggapi persoalan itu menyampaikan, bahwa pihaknya dan Kepala Bappeda Pamekasan sudah melimpahkan kasus dugaan mesum ini ke Inspektorat.

"Kalau memang itu benar, kita harus sesuai prosedural yang ada, dan kita sudah melimpahkan ini kepihak Inspektorat, guna dilakukan pengembangan bukti-bukti yang ada perihal kasus dugaan porno aksi itu," tukasnya didepan massa aksi.

Selain itu, Moh. Zainal Arifin, selaku Kepala Bappeda Pamekasan menyampaikan, bahwa kasus yang menyangkut moral, harus segera dituntaskan.

"Dalam posisi kewenangan Bappeda, kita sudah menyampaikan dan melimpahkan hal ini kepada Wabub dan itu secara tertulis. Dan Wabub sudah mendisposisi agar Inspektorat segera mengambil langkah yang bersangkutan untuk segera diperiksa sesuai norma-norma dan prosedural yang ada ditatanan Inspektorat. Dan kami kira ini tidak perlu disampaikan disini, kalau toh memang mau menindaklajuti silahkan mengikuti perkembangannya saja," ujarnya.

Dalam massa aksi demonatrasi yang dilakukan FPPP ini ditemui langsung oleh Plt. Sekda Pamekasan, Mohamad Alwi, yang didampingi oleh Kepala Bappeda, Moh. Zainal Arifin dan Perwakilan Inspektorat, Budi Suprapto.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment