HMJ Syariah STAIN Pamekasan, Gelar Simposium Regional Keprempuan

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan Menggelar simposium regional di Auditorium kampus STAIN Pamekasan, Rabu pagi (29/11).

Acara yang yang mengangkat tema "Perempuan ditengah Menipisnya Emansipasi & Strata Sosial", dihadiri langsung oleh Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak sebagai pemateri.

Ketua HMJ Syariah Ahmad Faisol dalam sambutannya menyampaikan, acara tersebut digelar sebagai bentuk menumbuhkan semangat keperempuan yang hari ini sudah menurun.

Ketua periode 2017-2018 itu menyampaikan, sangat miris melihat kondisi wanita hari ini yang hanya diperalat oleh orang yang tidak bertanggung jawab, "keberadaan wanita hari ini hanya sebagai alat kebutuhan, baik secara Sexual, Organisasi, bahkan dipolitikpun terjadi hal yang sama," tegasnya sambil diikuti tepuk tangan para audien.

Selain itu, pihaknya menjelaskan, tidak sedikit kaum wanita yang didalam organisasi ataupun perkumpulan hanya sebagai pelengkap dan aksesoris, "miris ketika ada kaum wanita yang mulya hanya dijadikan sandal jepit atau pelengkap," ungkapnya sambil tersenyum.

Dengan demikian, pihaknya berharap tidak ada lagi sejarah seperti diatas, karna semuanya mempunyai hak yang sama. Tidak ada perbedaan antara kaum pria dan wanita 
"di Era Demokrasi ini semua hak pria dan wanita sama, tidak ada UU yang mengikat," jelasnya.

Aktifis PMII itu berharap kedepannya para kaum wanita bisa membuka fikirannya, tidak lagi hanya cukup didapur, sumur dan kasur. 

Sementara Rektor STAIN Pamekasan Muhammad Kosim mengapresiasi acara yang digelar HMJ Syariah, ungkapan itu disampai dihadapan para Mahasiswa yang hadir, "saya mengapresiasi atas acara ini, semoga berjalan dengan lancar dan sukses," terangnya sambil membuka acara.

Penulis : Mulyadi
Editor : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment