Hari Pahlawan Bersama Bani Alwan

JATIMAKTUAL,- Manusia kreatif adalah manusia yang pandai menghadirkan moment dengan lebih menarik dari biasanya. Manusia kreatif kali ini bisa ditemukan dalam keluarga Bani Alwan. Bani biasanya sering dinisbatkan dengan keturunan dan Bapak Alwan rupanya tak ingin sendiri dikenal sebagai seorang pelukis.

Sosok lelaki paruh baya yang mengabdikan diri di MAN 1 Sampang sebagai pengajar yang juga merupakan orang nomer satu di Komunitas Perupa Sampang (KPS) akan berpameran di Gedung Kesenian Sampang bersama keluarganya (Bani Alwan) pada 10 November 2017.

Paling tidak cara Bani Alwan merayakan hari pahlawan dengan lukisan bisa menjadi penanda bahwa manusia kreatif bisa lahir di mana saja. Selain itu bisa menjadi bukti bahwa Sampang Madura selalu punya cara memperkenalkan jati dirinya dengan cara yang unik dan menarik.

Pameran Lukisan yang diberi tajuk Ada Apa 10 November...?
Bani Alwan adalah cara lain putra daerah menunjukkan bahwa Sampang bisa berbinar dalam seni.

Turut hadir Bupati Sampang (Bapak Fadhilah ) beserta pejabat pemerintah Sampang untuk ikut serta memeriahkan pameran lukisan menjadi bukti betapa seniman bisa hidup berdampingan dengan pemerintah.

Pameran lukisan ini tak sepeserpun menerima bantuan dari pemerintah menunjukkan bahwa seniman Sampang bisa tetap berkarya. Tinggal bagaimana cara pemerintah menyejahterakan seniman kendati seniman tidak minta untuk disejahterakan.

Junglorong, 12 November 2017
Biodata Penulis
*Alumni TMI Al-Amien Prenduan (2006) yang suka puisi dan suka melukis menetap di Pondok Pesantren Al-Ittihad Junglorong Komis Kedungdung Sampang Madura.

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment