Direktur RSUD Waru Berusaha Semaksimal Mungkin

Sumber Foto : Profil WhatsApp Dr. Hendarto
JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Adanya kecaman dari salah satu Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pamekasan terkait persoalan dengan tidak menggairahkannya pelayanan yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waru Pamekasan.

Dr. H. Hendarto, M. Si, selaku Direktur RSUD Waru Pamekasan mengatakan, bahwa pihaknya sudah bekerja semaksimal mungkin dan telah menyediakan laboratorium 24 jam.

"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin mengatur jadwal sedemikan rupa, dan misalnya tidak ada pelayanan tidak mungkin, terlebih saya sudah buka laboratorium 24 jam, dan petugasnya sudah ada sekarang," ujarnya.

"Kebutuhan kita sekitar 190 an sedangkan yang ada masih 70. Itu terdiri dari manajamen sampai dengan tenaga kebersihan, sementara untuk dokter spesialisnya ada dua dan dokter umumnya ada lima," jelasnya.

"Anggaranya memang besar dan itu buat memenuhi kebutuhan barang dan jasa, kalau tidak diberi anggaran, ya tidak punya alat, kalau tidak punya alat, tidak keluar izin operasionalnya, jadi anggaran itu untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana," tegasnya.

Pihaknya pun menyampaikan, bagaimana pelayanan bisa maksimal sedangkan SDMnya belum terpenuhi.

"Bagaimana menyediakan pelayanan, sedangkan kebutuhan SDM nya belum terpenuhi dan itu permasalahan yang nyata terjadi," tutupnya.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment