Angin Puting Beliung Kembali Robohkan Rumah Warga Asal Pademawu Pamekasan

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan kembali diterjang Hujan deras yang disertai dengan angin puting beliung, hingga robohkan rumah warga, Jum'at (17/11/2017).

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, angin puting beliung tersebut menimpa rumah milik Rahmawati (60), seorang janda warga asal Dusun Trokem Desa Majungan Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan.

Terjadinya angin puting beliung tersebut, terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, yang merobohkan rumah Rahmawati hingga hampir rata dengan tanah.

Rahmawati, selaku pemilik rumah mengatakan, bahwa angin puting beliung yang telah merobohkan rumahnya itu berupa gumpalan awan hitam.

"Waktu kejadian, saya sedang diluar rumah tetangga pak, dan pada waktu itu juga, saya hanya melihat angin puting beliung yang seperti gumpalan awan hitam kelam itu mengamuk sejumlah lahan pegaraman dengan suara gemuruhnya itu yang kemudian menghancurkan rumah saya," ucapnya, Jum'at (17/11).

Setelah kejadian itu, warga setempat yang mengetahui bahwa rumah Rahmawati roboh, langsung saling membantu mengamankan barang-barang yang berharga dan mensterilkan bangkai-bangkai bangunan yang roboh itu.

Dalam kejadian tersebut, tak ada korban jiwa. Namun, kerugian materiil ditaksir sekitar Rp. 75 Juta.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment