Tanamkan Disiplin Generasi Muda Sejak Dini, Babinsa Geneng Ngawi Latih PBB Pelajar SD


JATIMAKTUAL, Ngawi,   - Dalam rangka peningkatan kemampuan pelajar dan menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini guna didapat generasi bangsa yang berkualitas, Senin (23/10/17).
Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0805/ 03 Geneng jajaran Kodim 0805/Ngawi Pelda Apliadi melaksanakan pembinaan kedidiplinan dengan materi Peraturan Baris-berbaris (PBB) pada pelajar SD.
Kegiatan latihan PBB pada tengah semester ini diikuti ratusan pelajar SDN Tepas dan SD Plus Darussalam dengan tujuan agar para pelajar tersebut mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini, hal ini memicu Pelda Apliadi untuk terjun langsung memberikan pembinaan melalui kegiatan PBB.
Pelda Apliadi dalam penjelasannya menyampaikan, disiplin adalah usaha usaha untuk menanamkan nilai ataupun pemaksaan agar subjek memiliki kemampuan untuk menaati sebuah peraturan.
Dikatakan, apabila dianalisa maka disiplin menganut beberapa unsur yaitu adanya sesuatu yang harus ditaati atau ditinggalkan dan adanya proses sikap seseorang terhadap hal tersebut, disiplin diri merupakan kunci bagi kedisiplinan pada lingkungan yang lebih luas lagi, contoh disiplin diri pribadi yaitu tidak pernah meninggalkan Ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.
Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala sekolah SDN Tepas 1 Suroso, S.Pd, Kepala Sekolah SDN Tepas 2 Yatini, S.Pd, Kepala Sekolah SDN Tepas 3 Suwito, M.Pd, Anggota Koramil 0805/03 Geneng 4 orang dipimpin Pelda Apliadi serta  seluruh Guru SDN Tepas dan SD Plus Daruussalam.

Authentikasi: 
Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment