Tak Ada Koordinasi, Satpol PP Pamekasan Main Embat Dagangan PKL.

Sumber Foto : Ilustrasi
JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Saat jajaran anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penertiban di Areal Citra Logan Mulia, tepatnya di Jl. Kabupaten, para Pedagang Kaki Lima (PKL) menerima perlakuan tak wajar dari anggota Satpol PP Kab. Pamekasan. Pasalnya, saat razia berlangsung, pihak Satpol PP main embat sembarangan, Selasa (24/10/2017) sekitar pukul 13.30 WIB.

Dalam penertibannya, seketika itu pun pihak Satpol PP Kab. Pamekasan menertibkan para pedagang yang berjualan di pinggir jalan maupun di atas trotoar. Pada saat Satpol PP datang, pihak PKL langsung bergegas untuk membereskan dagangannya, namun ada pula sebagian barang milik PKL yang terkena razia.

Iwan sekalu Aktifis Sosial Pamekasan (ASP) menyampaikan, bahwa pihaknya sangat tragis melihat perlakuan beberapa anggota Satpol PP pada saat melakukan penertiban. Pasalnya, saat penertiban berlangsung, pihak anggota Satpol PP mengambil barang milik para PKL sembarangan.

“Barusan saya melihat perlakuan anggota Satpol PP yang tidak wajar kepada para PKL, karena tidak adaanya arahan, gak ada koordinasi dulu langsung ambil begitu saja barang PKL," ucapnya.

"Ini tidak adil, para PKL yang hanya mencari penghasilan sebesar 2000 rupiah ditertibkan tidak selayaknya. Namun, seperti koruptor dibiarkan begitu saja, Satpol PP disini melempem. Kenapa seperti itu karena sampai saat ini tim penataan PKL yang didalamnya ada Satpol-PP belum bisa mensterilkan para pelaku usaha kecil," tegasnya.

Dari kejadian itu, Iwan sangat menyesalkan prilaku tidak manusiawia oleh Satpol PP terhadap para PKL di Kabupaten Pamekasan.

Hingga berita ini diturunkan, masih belom konfirmasi kepada pihak terkait.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment