Serah Terima Peserta PPL 2017 STAI At-Taqwa Bondowoso di MA Al-Ma'arif Pujer

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Penyerahan peserta Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso di Madrasah Aliyah (MA) Al-Ma'arif Pujer,Bondowoso berjalan khidmat. Rabu,04 oktober 2017.

Acara serah terima yang dihadiri oleh  H.Taufiqurrahman selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan Bapak Mokhtar S.Pd.I selaku Kepala Sekolah MA Al-Ma'arif Pujer tersebut merupakan acara perdana yang digelar antara kedua belah pihak.

Dalam sambutannya H.Taufiqurrahman menyampaikan harapannya terhadap mahasiswa PPL.

"Selain untuk mempraktekkan semua teori yang didapat di kampus, peserta PPL harus mampu memberikan perubahan-perubahan yang positif terhadap MA Al-Ma'arif, meskipun pada dasarnya peserta PPL hanya melaksanakan tugas dari kampus sebagai bagian dari materi perkuliahan," Tegas Taufiq.

Sementara itu Bapak Mokhtar S.Pd.I selaku Kepala sekolah MA Al-Ma'arif dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa ada hal yang harus lebih diprioritaskan oleh peserta PPL.

"Saya sangat berharap MA Al-Ma'arif Pujer mampu memiliki kelebihan pada 2 jurusan yaitu bahasa arab dan bahasa inggris. Oleh karenanya, adanya peserta PPL dari STAI semoga mampu mewujudkan keinginan itu," Ungkap Mukhtar.

Selain itu, Mukhtar juga sangat berharap seluruh siswa-siswinya bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi pasca lulus dari MA Al-Ma'arif.

"Saya sangat berharap peserta PPL ini mampu memberikan motivasi dan suntikan semangat kepada siswa-siswi saya, agar mereka memiliki minat yang besar untuk melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi pasca lulus nanti," Tambah Mukhtar.

Acara serah terima yang berlangsung sampai jam 09:30 WIB tersebut kemudian ditutup dengan do'a oleh salah satu guru MA  Al-Ma'arif Pujer.

Setelah penutupan, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan seluruh peserta PPL kepada semua sisiwa-siswa MA Al-Ma'arif.

Kontributor : Edi. H
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment