Satlantas Polres Pamekasan Minta Pemegang SBSS Menukarnya Dengan SIM Baru

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Sempat kehabisan blanko SIM. Kini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan meminta warga pemegang Surat Bukti Sementara SIM (SBSS), yang merupakan surat pengganti SIM segera datang ke Kantor Satlantas untuk menukarnya dengan SIM baru, Selasa (03/10/2017).

Hal itu menyusul adanya kiriman material SIM dari Polda Jatim, sehingga Satlantas Polres Pamekasan sudah tidak lagi mengalami kekosongan material.

Seorang warga Desa Blumbungan, atas nama Hosen Ayub mengaku membuat SIM C baru pada Sabtu (9/9/2017). Namun, material SIM habis sehingga ia diberi SBSS.

“Saya kemarin (2/10/2017) dihubungi polisi bagian SIM Satlantas Polres Pamekasan agar datang ke kantor untuk mengambil SIM baru karena sudah selesai dicetak, dan tidak ada biaya tambahan,"ujarnya.

Kanit Dikyasa Lantas Ipda Sri sugiarto mengatakan Satlantas kehabisan material SIM sekitar dua minggu pada tgl 11 - 30 September. Selama dua minggu Satlantas mengeluarkan 1.506 SBSS untuk warga yang membuat SIM baru atau perpanjangan.

"Kita dapat kiriman 2.000 material dari Polda Jatim,"ungkap Kanit Dijyasa.

Menurut Sri sugiarto, Satlantas bagian Urusan SIM langsung menghubungi semua warga pemegang SBSS setelah material SIM baru datang. Ia mengimbau kepada warga yang masih memegang SBSS agar segera datang di SATPAS Polres Pamekasan untuk menukarnya dengan SIM baru.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment