Satgas TMMD Ke-100 Gelar Sosialisasi Antisipasi Bahaya Bencana Alam

JATIMAKTUAL, Ngawi,  - Kegiatan sasaran non fisik pada TMMD ke - 100 digelar di Kantor Desa Karanganyar yang menjadi lokasi pelaksanaan TMMD.  Penyuluhan ataupun sosialisasi digelar untuk membangun kesadaran masyarakat  baik dibidang hukum, sosial, kesehatan dan membentuk semangat kejuangan melalui wawasan kebangsaan. Penyuluhan Tentang bencana alam diberikan kepada masyarakat di Desa Karanganyar Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi. Sabtu (7/10/2017).

Kegiatan sosialisasi diberikan agar masyarakat mengerti berbagai macam dan penyebab bencana alam. Dalam penyampaian materi yang diberikan oleh  Bapak Alek Kabid Ruang Rehabilitasi dan Bapak Alfian Yuono Kasi Kedaruratan dari dinas BPBD Kab. Ngawi menekankan akan pentingnya kesadaran masyarakat menjaga lingkungan dengan baik dan bagaimana mengantisipasi bila terjadi bencana alam sehingga menghindari adanya korban jiwa. 

Dengan berpartisipasinya BPBD Ngawi dalam TMMD ini menegaskan bahwa, Bencana adalah urusan bersama, dan semoga sinergi penanggulangan bencana antara BPBD dengan segenap pemangku kepentingan, khususnya dengan TNI menjadi lebih mantap.

Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment