Ribuan Santri Kab. Pamekasan Padati Pengajian Akbar

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Dalam rangka pengajian akbar malam puncak peringati hari santri nasional (HSN), Ribuan santri Kabupaten Pamekasan padati Areal Monumen Arek Lancor Pamekasan, Rabu (25/10/2017) sekitar pukul 19.00 WIB.

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, dalam pengajian akbar itu, penceramahnya yaitu Habib Ubaidillah Bin Idrus Al Habsy dari Surabaya dan dihadiri para Alim Ulama' se-Kabupaten Pamekasan, serta sekitar 5 ribu lebih santri yang hadir, laki-laki maupun perempuan.
Khalil Asy'ari selaku Plt. Bupati Pamekasan yang diwakilkan oleh H. Syaiful Farid Wadjdi sebagai Kabag Kesra, dalam podatonya menyampaikan, bahwa pihaknya mewakili Khalil Asy'ari dan seluruh jajaran Pemerintahan serta masyarakat Pamekasan.

"Menyampaikan terimakasih atas pengorbanan para pengasuh dan semua pengajar, para simpatisan, dan keluarga besar pondok pesantren yang telah berperan besar dalam kemajuan pendidikan dan lainnya," pidatonya.

"Penetapan HSN tersebut, sebagai bukti pengakuan ulama dan santri dalam memperjuangkan, mengawal dan mengisi kemerdekaan yang dikenal dengan Resulusi Jihad," ujarnya.
Habib Ubaidillah Bin Idrus Al Habsy menyampaikan dalam ceramahnya, bahwa santri merupakan insan yang mengamalkan tiga hal, Pertama, Islam, Kedua, Iman dan Ketiga, Ihsan.

"Jadi bagi santri yang mengamalkan tiga hal tersebut pantas mendapatkan titel santri seutuhnya," papar Habib.

Sedangkan pihak kepanitian saat dimintai keterangan, pihaknya menyampaikan, bahwa peserta yang hadir dalam kegiatan pengajian akbar ini dihadiri kurang lebih 5 ribu santri, karena yang awalnya pihak kepanitian menyediakan komsumsi sebanyak 4 ribu, ludes dan menyenyiapkan lagi konsumsi.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment