Relawan SR Beri Santunan ke Anak Penderita Infeksi Kulit

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Arham (22) bulan, anak sipenderita penyakit kulit. Kini mendapatkan bantuan sosial dari Relawan Sedekah Rombongan (SR) yang berkantor di Jl. Stadion R. Sunaryo, Gg. 9 Kabupaten Pamekasan, Minggu (01/11/2017).

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, Arham ini merupakan warga Kampung Mayang Desa Brenta Pesisir Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, yang saat ini mendapatkan sebuah bantuan sosial dari Relawan SR. Melihat kondisi Arham, membuat Relawan SR terketuk hatinya, sehingga mereka pun menyumbangkan sedikit hartanya kepada Arham sebesar Rp. 500.000,-.

Moh. Munir salah satu perwakilan dari Relawan SR itu mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan informasi awal dari media sosial Facebook. Bahwa ada salah satu anak Desa Brenta Pesisir  Kecamatan Tlanakan terkena penyakit kelain kulit.

Mendengar semua itu, Moh. Munir secara spontan bersama rekanannya segera melakukan survei kelokasi.

"Ketika sampai disini saya tidak tega melihat kondisi anaknya dan juga tentang ekonominya," ujar Moh. Munir.

"Kalau sudah sembuh total kita lepas, tapi seandainya dalam pengobatannya meski itu tidak maximal, kita tetap akan memberikan pendampingan. Mudah-mudahan berikutnya ada tambahan donatur untuk anak ini," tambah Munir.

Halimatus Sa'diyah selaku ibu Arham, sangat bersyukur karena masih ada yang ingin memberikan bantuan untuk kesembuhan putra kesayangannya.

"Terima kasih banyak kepada relawan SR yang telah meluangkan waktunya, dan telah memberikan keringanan untuk kesembuhan anak kami, semoga Allah memberikan ganti yang jauh lebih besar," tuturnya.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment