Peserta Sahabat Sejati Gelombang II, Dilepas Danrem 082/CPYJ
Cari Berita

Peserta Sahabat Sejati Gelombang II, Dilepas Danrem 082/CPYJ

Sunday, October 22, 2017


            JATIMAKTUAL, Kediri,- Selama 3 hari 2 malam, 250 peserta sahabat sejati yang di dominasi oleh para pelajar di wilayah tugas Korem 082/CPYJ, akhirnya dilepas oleh Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo.
            Bahkan, upacara penutupan serbuan teritorial yang berlangsung di mako Yonif 521/DY, turut mewarnai pelepasan peserta sahabat sejati saat ini. minggu, 22 Oktober 2017.
            Dalam berlangsungnya upacara penutupan tersebut, Kepala Staf Korem (Kasrem) mengatakan, tak hanya sekedar upacara penutupan dan pelepasan peserta sahabat sejati saja. Dirinya juga memberikan himbauan kepada 250 pelajar tersebut, untuk mensosialisasikan wawasan yang diterimanya selama mengikuti kegiatan sahabat sejati gelombang II tahun ini.
            “Saya berpesan kepada para peserta, untuk apa yang kalian dapatkan dan peroleh disini (Yonif 521/DY), akan lebih berguna dan bermanfaat jika ditularkan kepada masyarakat di sekeliling kalian (peserta),” jelas Letkol Inf Moch Sulistiono melalui amanat Danrem yang dibacakannya.
            Selain itu, kata Letkol Sulistiono, kegiatan tersebut digelar, bukan semata-mata untuk memperingati momentum HUT TNI ke-72 tahun ini saja.
            “Kegiatan ini juga berguna sebagai refleksi peran, tugas dan fungsi satuan Komando kewilayahan dalam mewujudkan dan memberdayakan wilayah pertahanan darat dengan melibatkan segenap komponen kekuatan dan perkuatan yang ada, terutama potensi generasi muda yang merupakan simbil pemegang, sekaligus pewaris perjuangan cita-cita bangsa masa kini dan mendatang,” terang Kasrem 082CPYJ ini.
            Tak hanya upacara penutupan saja, Kasrem juga memberikan sertifikat sebagai tanda peserta serbuan teritorial terhadap 250 pelajar tersebut. Selain dihadiri Kasrem 082/CPYJ, acara penutupan tersebut juga dihadiri oleh seluruh pejabat teras Korem 082/CPYJ beserta jajaran, sekaligus Forpimda setempat. (rls)