Peserta Protesi Hasil Pengumuman Tes Tulis Panwascam Pamekasan yang Terkesan Tak Transparan

Sumber Foto : Group WhatsApp Kabar Pamekasan
JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Pada saat pengumuman hasil tes tulis penyeleksian calon anggota panitia pengawas kecamatan (panwascam), salah satu peserta kecewa akan ketidak lulusannya dalam tes panitia pengawas pemilu (panwaslu) Kabupaten Pamekasan, yang dinilai tidak transparan.

Menurut Moh Yazid salah satu peserta, “Rekrutmen panitia pengawas pemilu kecamatan kali ini sangat mengecewakan dan jauh dari rasionalitas. Lantas pengumumannya sudah keluar lebih awal melalui via WA kepada publik sementara di Blognya belum ada pengumuman,” ujarnya.

“Pada awal waktu mendaftar dengan beberapa peserta yang ikut seleksi administrasi, tidak mendapatkan nomor peserta dari panitia penyelenggara. Bahkan, sengaja peserta disuruh kosongin tanpa alasan yang jelas oleh panitia penyelenggara,” jelasnya.

Selain dari Moh Yazid, disini juga ada Taufiq, yang juga menjadi peserta dari Kecamatan Waru yang juga membenarkan persoalan tersebut, bahwa perekrutan pendaftaran apapun harus dilakukan dengan terbuka, jujur dan bijak.

“Rekrutmen yang dilakukan panitia kali ini sangat mengecewakan karena metodenya mudah ditebak dan terbaca sebelum pengumuman dikeluarkan,” ucap Taufiq.

Suryadi selaku Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Pamekasan mengatakan, “Peserta tidak mendapatkan nomer peserta itu tidak benar, silahkan bisa dilihat di blog kami, bahwa nomer peserta diberikan bersamaan dengan pengumuman yang lulus seleksi administrasi. Kalau tidak pemberitahuan mana mungkin yang daftar sampai 314 orang,” tulisnya melalui via WhatsApp.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment