Penyerahan Mahasiswa PPL STAI At-Taqwa Bondowoso di MA Bahrul Ulum, Tangsil Kulon, Tenggarang Bondowoso

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Penyerahan Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) 2017 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Taqwa Bondowoso di Madrasah Aliyah (MA) Bahrul Ulum, Tangsil Kulon, Tenggarang, Bondowoso berjalan lancar. Selasa, 03 Oktober 2017.

Acara tersebut sengaja digelar dalam rangka penyerahan secara resmi Mahasiswa PPL kepada lembaga yang ditempati.
"Acara ini digelar guna menyerahkan secara resmi mahasiswa kami kepada lembaga Bahrul Ulum dan sebagai pintu awal mahasiswa PPL dalam melangkah dan mengabdi," ujar Fitrih Nurhidayat selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) saat ditemui tim redaksi.

setelah kegiatan tersebut, para mahasiswa PPL STAI At-Taqwa Bondowoso bisa langsung melengkapi seluruh perangkat pembelajaran agar bisa secepatnya memulai aktivitas pembelajaran.

"Setelah acara ini, seluruh mahasiswa PPL bisa langsung menggarap seluruh perangkat mengajarnya, seperti RPP, Silabus dan yang lain, agar secepatnya memulai proses mengajarnya," tambah Fitrih.

Dalam kegiatan tersebut, Abd.Wasik selaku Pengurus Yayasan juga menyampaikan bahwa Bahrul Ulum sudah 6 tahun menerima peserta PPL dari STAI At-Taqwa Bondowoso.

"Lembaga kami, sudah 6 tahun lamanya menerima peserta PPL dari STAI At-Taqwa Bondowoso, itu sebuah indikasi bahwa lembaga kami tetap dipercayai dan berhubungan harmonis dengan STAI At-Taqwa Bondowoso," ucap Wasik.

Selain itu Wasik juga menambahkan  bahwa tenaga pendidik di lembaga tersebut, baik MTS dan MA banyak yang alumni STAI At-Taqwa.

"Tenaga pendidik kami banyak yang alumni STAI At-Taqwa Bondowoso, Kepala Sekolah MA Bahrul Ulum juga alumni STAI," tambah Wasik.

Melanjutkan sambutan dalam acara tersebut, Kepala Sekolah MA Bahrul Ulum, Imam Taufiq Akbar juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada STAI At-Taqwa Bondowoso tetap memberikan kepercayaan kepada lembaga Bahrul Ulum untuk ditempati peserta PPL.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaannya tetap menempatkan mahasiswa PPL di lembaga kami, semoga seluruh peserta PPL betah dan mampu bersinergi dengan seluruh dewan guru yang ada di sini," ungkap Imam.

"Anggaplah di sini rumah kalian, jadi harus betah dan ikut merawat lembaga kami," tambah Imam.

Kontributor : Lina
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment