Pemkab Gelar Pawai Budaya Dalam Harjad Pamekasan Ke-487

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Dalam rangka memeriahkan hari jadi (harjad) sebuah Kabupaten atau Kota biasanya digelar dengan pawai umum yang mencakup dari seluruh unsur yang berada di Indonesia ini. Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dalam memperingati hari jadi Kabupaten Pamekasan Ke-487 ini dengan mengadakan pawai budaya yang bertemakan "Sakera", Rabu (18/10/2017) sekitar pukul 08.00 WIB.
Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, dalam pawai budaya tersebut diikuti oleh 17 peserta dari berbagai lembaga pemerintahan dan beberapa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Kabupaten Pamekasan. Pawai budaya ini dilepas oleh Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH, S.I.K, yang didampingi oleh beberapa pejabat pemerintah daerah setempat.

Fadilatul Jannah, SH, M.H selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pamekasan menyampaikan, bahwa pihaknya berharap dalammpawai budaya ini bisa mampu memberikan energi positif bagi masyarakat Pamekasan, serta terhadap kebudayaan lolak.

"Oleh karena itu, kegiatan seperti ini harus dipertahankan, dilestarikan, diwariskan, dan diteruskan pada generasi berikutnya untuk menjaga warisan leluhur," ujarnya.

"Kegiatan ini juga sebagai salah satu bagian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-487 Kabupaten Pamekasan dan masih banyak kegiatan lainnya," tambahnya.

"Dihimbau kepada semua sekolah di Kabupaten Pamekasan, pada tanggal 3 November bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Pamekasan untuk melaksanakan upacara," tutupnya.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment