Maraknya Laka yang Hingga Menelan Korban Jiwa, Kasat Lantas Polres Pamekasan Beri Himbauan.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Maraknya laka lantas di Kabupaten Pamekasan ini, hingga ada yang parah dan menelan nyawa pengendara. Maka Kasat Lantas Polres Pamekasan beri himbauan kepada para pengendara, upaya selamat dalam berkendara, Rabu (04/10/2017).

Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP. Yudiyono menyampaikan, kami sarankan kepada seluruh pengendara untuk lebih berhati-hati, utamanya R2, karena itu merupakan sebuah kunci tidak terjadinya kecelakaan.

"Saran kami, untuk pengguna R2, kuncinya tidak ngebut, pelan-pelan dan betul-betul berhati-hati yang penting selamat, karena kebanyakan mendahului pandangan tidak bebas jarak kendaraan terlalu dekat," ujar Yudiyono.

Serta dalam himbauannya pun pihaknya menyampaikan, bahwa yang terpenting saat berkendara ialah, melengkapi atribut-atribut, seperti; Helm, klik jangan lupa, kaca spion dan lampu di harapkan menyala.

"Yang terpenting gunakan helm, meski pakai helm, jangan lupa kloknya di pasang, lengkapi kaca spion dan lampu diwajibkan menyala, karena disaat berkendara dimalam hari bisa melihat dan dilihat oleh orang di depan kita," terangnya.

"Karena ketika R2 terjatuh, lantas kepalanya terbentur aspal, pasti sangat rawan dan bahaya, jika tak menggunakan pelindung," sarannya.

Pihaknya pun meminta untuk saling mengerti dan menghargai saat berkendara.

"Kita harus saling mengerti dan menghargai, karena volume kendaraan bertambah, jalan belum lebar dan harus saling menghargai sesama penghuna jalan," terangnya.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment