Lanjutkan agenda tahunan, Jurusan HMJ Syariah Laksanakan diklat SMS



JATIMAKTUAL, Pamekasan- Gelar diklat Salam Mahasiswa Syariah (SMS), Himpunan Mahasiswa (HMJ) Syariah, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) pilih Yayasan Pendidikan Islam Bustanuddi, Desa Lembung, Kec. Galis Pamekasan, sebagai tempat acara, Minggu 15/10/2017.

Tema acara yang diangkat pada diklat tahun ini adalah "Membangun Karakter Mahasiswa yang Ideologis, Intelektualis, Melalui Spirit Berorganisasi".

Acara dimulai sejak Jum'at (13/10) dan direncanakan selesai pada Minggu (14/10/17). Acara tersebut digelar untuk menaungi Mahasiswa Jurusan Syariah, khususnya yang ingin aktif berorganisasi, hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia. 

"Tujuan diklat ini adalah agar mahasiswa yang ada dibawah naungan Jurusan Syariah, bisa melaksanakan tugasnya sebagai mahasiswa yang tidak hanya kuliah pulang saja, agar bisa menyatukan antara aktivis, akademis dan organisatoris." ungkap Hasan, sapaan akrab ketua panitia tersebut.

Senada dengan apa yang disampaikan ketua panitia, Ketua Umum HMJ Syariah juga membeberkan bahwa pergeseran moral mahasiswa semakin merosot, untuk menanggulagi hal itu, pengurus HMJ Syariah menyediakan program keilmuan khusus, bagi mahasiswa Syariah yang ingin mendalaminya.

"Diklat SMS merupakan acara sakral yang dilaksanakan satu kali dalam satu periode kepengurusan HMJ Syariah, untuk menunjang intelektualis, ideologis mahasiswa dan sadar pentingnya berorganisasi dalam tingkat akademisi." papar Ahmad Faisol saat dimintai keterangan terkait pelaksanaan acara tersebut.

Hingga hari ini acara masih berlangsung meriah dan akan ditutup pada jam 15.00 WIB. (Vicky)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment