KOREM 083/BDJ LAKUKAN PENGECATAN RAMPAL UNTUK PERINGATI

JATIMAKTUAL, HUT TNI KE-72,- Sabtu (30/9/2017). Sebanyak 75 orang yang terdiri dari TNI dan anggota Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Kota Malang melakukan kerja bakti pengecatan pagar Lapangan Brawijaya Rampal yang ada di Jl. Ronggolawe Kota Malang Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-72.

Pengerjaan tersebut dilakukan oleh personel dari Makorem 083 serta Kodim 0833 dibantu oleh beberapa anggota IARMI Kota Malang atas perintah Danrem 083/BDJ. Selain itu, dibeberapa lokasi juga dilakukan pengecatan pagar yang mengelilingi lapangan akibat terkena hujan membuat kelembaban serta pengelupasan bagian temboknya. Musholla dan kamar mandi juga tak luput dari perawatan sebagai upaya untuk mencegah kerusakan.

Selama ini, lokasi tersebut juga sangat strategis dan terawat rapi serta dipenuhi oleh pepohonan. Inilah yang menjadikan lapangan ini tempat berolahraga favorit bagi masyarakat Malang.

Hal ini dikarenakan, padatnya bangunan di kota dingin ini sehingga mengurangi lahan-lahan yang bisa digunakan berolahraga. Selain berolahraga, juga menjadi tempat dambaan untuk berinteraksi sesama warga.

Bahkan lapangan ini juga kerap digunakan untuk event-event tingkat nasional, mulai dari olahraga hingga konser musik.

“Dengan latar belakang seperti inilah, maka kenyamanan dalam penggunaannya perlu mendapatkan atensi tersendiri. Agar warga juga merasa memiliki,”

Kegiatan ini juga merupakah salah satu bentuk nyata kepedulian kepada para pahlawan bangsa  memperjuangkan kemerdekaan. Tanpa adanya mereka, tidak mungkin kita bisa menikmati kemerdekaan serta menghirup udara segar.

Meski hanya berupa pengecatan, setidaknya hal ini sangat berarti untuk memelihara dan menjaga kebersihan Lapangan Brawijaya Rampal.  Personil Korem 083/Bdj dalam pelaksanaan pengecatan ini, dan kepedulian mereka patut diapresiasi.

Komandan Korem 083/Bdj, Kolonel Inf Bangun Nawoko mengatakan jika pihaknya sangat berterima kasih atas terlaksananya kegiatan pengecatan Lapangan Brawijaya Rampal. “Bagi masyarakat yang mempunyai ide atau gagasan baru dalam rangka mempercantik Lapangan Rampal ini akan diwadahi,” ujarnya.

Dengan diadakannya kegiatan ini, sekaligus untuk menambah persaudaraan, menjalin keakraban serta gotong-royong, baik di internal TNI maupun dengan masyarakat. “Ke depan, apapun akan kita lakukan untuk menjaga keindahan Lapanagan Brawijaya Rampal ini,”.

Kontributor : Penrem 083/Bdj
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment