Komisi I DPRD Pamekasan Minta Dinas Terkait Turun Lapangan Demi Tingkatkan Skala Prioritas Pembangunan

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Pamekasan minta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan untuk prioritaskan jembatan penghubung antar desa, seperti halnya yang berada di Desa Bettet menuju ke Desa Teja Timur. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismail, S.Hi usai melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) antar dua Desa itu serta di Kelurahan Kowel, Minggu (29/10).

Ismail, S.Hi selaku Ketua Komisi I DPRD Pamekasan mengatakan, “Kita minta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dari skala prioritas pembangunan, terutama akses jalan penghubung desa yang menuju kantor Desa atau Keluruhan. Seperti, desa Bettet ke Teja Timur,” tuturnya saat diwawancarai awak media di ruangannya, Selasa (31/10/2017) sekitar pukul 10.10 WIB.

“Ketika akses jalannya tidak ada. Maka, semuanya akan terhenti, contohnya seperti akses sosial dan ekonomi. Sehingga skala prioritas seperti ini kita minta agar di dahulukan, supaya akses dan komunikasi antar desa ini tetap terjaga dengan baik,” jelasnya.

“Teman-teman Dinas terkait silahkan turun kebawah, lihat mana jalan atau jembatan yang perlu di prioritaskan, karena ini akan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat”.

“Kewenangan pembangunan jembatan penghubung antar desa ini tidak mungkin dilimpahkan kepada pihak desa atau menggunakan Dana Desa (DD). Jadi, ini harus dipasrahkan ke Kabupaten, nanti kita yang mengawal. Kalau pemerintah sudah tidak perduli terhadap hal tersebut. Maka, kita tetap akan lakukan dengan gotong royong, ini tugas kita kok sebagai wakil rakyat,” tutupnya.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment