Kemilau Madura 2017, Pentaskan Seni dan Budaya Keempat Kabupaten.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Acara malam Kemilau Madura 2017 atau biasa dikenal dengan semalam di Madura ini dimeriahkan di Kabupaten Pamekasan, bertempat di Areal Monumen Arek Lancor (pusat kota), saat memperingati hari jadi Kabupaten Pamekasan Ke-487, Sabtu malam (28/10/2017).

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, dalam acara tersebut dihadiri Plt. Bupati Pamekasan dan ketiga Bupati yang berada di pulau Madura seperti, Bupati Bangkalan, Bupati Sampang dan Bupati Sumenep, setra Forkopimda, Kepala Bakorwil dan para undangan yang lain.

Adapun kegiatan yang disajikan kepada para tamu undangan, yakni ada beberapa seni tarian seperti, tarian Topeng Gettak, Sonh-Song Senom dan banyak lain dari ciri khas keempat Kabupaten.

Achmad Sjaifuddin selaku Kadisparibud Kab. Pamekasan dalam sambutannya di tengah-tengah para tamu undangan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk mensajikan karya seni dan budaya yang berada di Madura.

"Acara Malam Kemilau Madura tahun 2017 atau yang lebih dikenal dengan semalam di Madura ini bisa mendongkrak dan mendorong beberapa seni dan Budaya yang ada di Madura," ucapnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Pamekasan Khalil Asyari, setelah memberikan sambutan setelah Kadisparibud, pihaknya diberi kesempatan untuk memukul gong yang telah disediakan oleh panitia, sebagai pertanda bahwa acara sudah dimulai.

Selain dari pada tamu undangan yang diatas, disini juga hadir tamu kehormatan, seperti; Dr. Kholilurrahman, Dr. Kadarisman dan beberapa tokoh yang datang dari luar Kota Pamekasan.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment