HUT TNI, Kodim 0811 Tuban Gelar Lomba Senam Gemufamire

JATIMAKTUAL, TUBAN,- “Putar ke kiri e Nona manis putarlah ke kiri ke kiri ke kiri ke kiri dan ke kiri ke kiri ke kiri manise”, adalah refrein pembuka lagu Ge Mu Fa Mi Re, terdengar meramaikan suasana bercampur dengan hiruk pikuk penonton saat dikolaborasikan dengan berbagai gerakan indah yang terlatih dan merupakan salah satu olahraga umum yang diperlombakan dalam menyambut HUT ke-72TNI di lapangan upacara Makodim 0811 Tuban, Sabtu (7/10/2017).

Perlombaan senam antar Koramil tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo, dihadiri oleh perwira staf, para Danramil dan seluruh anggota militer dan PNS beserta Persit jajaran Kodim 0811 Tuban.

Sebanyak 5tim gabungan dari Koramil jajaran terdaftar mengikuti lomba ini, tiap-tiapkelompok berjumlah 10 orang (5 TNI dan 5 Persit) dan berlomba untuk mewakili satuannya serta tampil sesuai kriteria panitia perlombaan dengan mengikutsertakan para prajurit, PNS dan anggota Persit.

Bertindak sebagai juri, Dandim Tuban, Kasdim Tuban, Wakapolres Tuban, Ketua Persit KCK Cabang Kodim Tuban, Wakil Ketua Persit KCK Cabang Kodim Tuban, dan Ketua Persit Ranting Kompi C Yonmek 521.

Aspek penilaian terdiri dari keseragaman gerakan, penguasaan irama, hafalan gerak, kekompakan tim, semangat, kostum selaras, ekspresi wajah (ceria), variasi formasi barisan dan durasi maksimal 12 menit.

Berdasarkan pantauan saat perlombaan berlangsung, suasana semakin meriah oleh karena antusiasme para penonton/supporter dari masing-masing satuan, mereka berbaur dan ikut bergoyang. Ada yang berteriak menyemangati ada pula yang menyoraki saat terjadi mis/kesalahan dari tim lawan.

“Satuan manapun yang nantinya juara, bukanlah prioritas utama yang dicari. partisipasi aktif dari seluruh Keluarga Besar Kodim Tuban adalah tujuan utama diselenggarakannya perlombaan ini, tentunya sebagai ajang untuk mengeratkan tali silaturahmi, dapat lebih sehat dan bugar serta untuk memupuk kebersamaan,” ungkap Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo disela-sela penilaian lomba.

Melalui penilaian yang cukup ketat, Tim Juri berhasil memilih 3 Tim terbaik sebagai juara. Tim Senam Gemufamire Koramil Soko berhasil merebut Juara 1, disusul Tim Senam Gemufamire Koramil Kota sebagai juara 2 dan Tim Senam Gemufamire Koramil Singgahan sebagai juara 3.(Penrem 082/CPYJ).

Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment