Gabyar Lomba Musik Zafin I Moharram, PP Bustanul Ulum Padasan Tampil Sebagai Pemenang Borong 4 Piala

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Akhirnya setelah mengalahkan  delegasi dari berbagai kalangan baik lembaga sekolah, pondok pesantran, dan kalangan masyarakat umum ternyata utusan Pondok Pesantran Bustanul Ulum Padasan meraih juara memenangkan persaingan dengang memborong 4 piala penghargaan diajang lomba gebyar musik Zafin Senin 2/10/2017 yang digelar di Gelora dan dilanjutkan di Pendopo bupati Bondowoso.

Drs H. Santoso, Kepala MTs Bustanul Ulum Padasan mengatakan bahwa peserta lomba tidak hanya berasal dari kabupaten Bondowoso, peserta juga ada yang berasal dari daerah Jember, bahkan juri pun diketuai oleh KH. Nasirudin Pimpinan Gambus ternama yang berasal dari kabupaten Jember.
Pada lomba Zafin yang sudah dilaksnakan, lanjut Santoso, masing-masing pemenang lomba diambil dari 5 katagori tingkatan, yaitu juara satu dua tiga dan harapan satu sampai harapan dua.

Santoso menjelaskan pemenang  lomba tingkat katagori remaja juara 1 dimenangkan dari utusan SMK 3 Bondowoso, juara 2 dari kampung Arab, juara 3, dan juara harapan 1 dan 2 diraih oleh delegasi MTs Bustanul Ulum Padasan Puje dan tingkat dewasa Juara I juga dimenangkan oleh utusan dari pendok pesantran Bustanul Ulum Padasan

"Hadiah untuk masing-masing pemenang berupa trophi/piala dan uang pembinaan dari Bank Jatim. tingkat remaja Juara 1 mendapatkan uang Rp 1,5 juta rupiah, juara 2 mendapatkan uang tunai 1 juta rupiah dan juara 3 mendapatkan 500 ribu rupiah dan untuk pemenag katagori tingkat dewasa juara satu mendapatkan uang sebesar 2 juta rupiah, juara II 1,5 juta rupiah, dan Juara III satu juta rupiah". Ungkapnya

Ketika MC acara, tanpa mau disebut namanya mengatakan bahwa malam ini menurutnya  merupakan terakhir bagi bupati Amin mengadakan lomba gebyar musik Zafin dan ditahun yang akan datang jika kegiatan tersebut mau tetap dilaksanakan sudah mendapatkan ijin dari beliau untuk diperpanjang waktunya, mendengar pernyataan tersebut sontak hadirin para penonton yang berasal dari berbagi kalangan bertiriak dengan mengatakan hidup Pak Amin..!

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun bahwa gebyar zafin memang sering di selenggarakan setiap memperingati tahun baru islam I Muharram sejak Bupatinya KH. Amin Said Husni menjadi bupati Bondowoso, penonton yang tanpak rame semakin asik dan histeris terbawa esiknya alunan musik gambus An-Nida yang juga berasal dari Bondowoso.

Pewarta : Arul
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment