Fantastis..! MAPABA Rayon FTIK IAIN Jember Tembus Angka 400 Peserta

JATIMAKTUAL, JEMBER,- Opening masa penerimaan anggota baru (MAPABA) rayon Fakultas Tarbiayah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember berlangsung dengan meriah. Pasalnya peserta yang ikut MAPABA menembus angka kurang lebih 400 anggota saat mengingkuti acara pembukaan di Aula IAIN jember, Kamis (05/10/2017).

"Opening kali ini berjalan dengan baik dan bahkan yang biasa di pakai tempat wisuda mahasiswa IAIN biasa saja sekarang Aula hampir tidak cukup meskipun  suasana diguyur hujan deras peseta dan undangan tetap semangat." Kata Yoyok, Ketua Penitia MAPABA PMII Rayon FTIK IAIN Jember.

Selaku ketua panitia, Yoyok dalam sela-sela waktu saat kumpul bersama wartawan menambahkan, "saat ini maba rayon tarbiyah melambung tinggi bahkan sebagian ada yang ditolak sekitaran kurang lebih sepuluh orang," Katanya.

"Kalau hal ini masih tetap dibuka pendaftaran maba oleh panitia perekrutan bisa tembus angka 500 dan akan kuwalahan untuk menampung kader sebanyak itu nantinya saat pelaksanaan Mapaba," Imbuhnya.

"Memang bicara PMII kader terbayak se Jember bahkan bisa se-Jawa Timur itu kader PMII FTIK IAIN Jember," kata Latief Azzam ketua umum komisariat IAIN Jember 2017 saat memberikan Sambutan opening Mapaba Rayon FTIK  di Aula IAIN Jember.

"Namun dalam hal ini meskipun sudah mencapai angka yang melambung tinggi kader kita, tetapi disisi lain bisa menjadi kebanggan bagi kita dan menjadi tantangan untuk memberdayakan kader kedepanya dalam berproses di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII)," Pungkasnya.

Pewarta : Bahrullah
Editor : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment