Dispenduk Capil : Kami Tak Ingin Warga Pamekasan Repot Ngurus KTP, KK dan Akte.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Pamekasan Bekerjasama Dengan Kantor Pos Pamekasan melakukan kerjasama melayani antaran dokumen kependudukan cukup bayar Rp. 13.000 dokumen diantar sampai pemohon, Kamis (19/10/2017).
Herman Kusnadi selaku Kepala Dispenduk Capil Kab. Pamekasan sekaligus bakal calon wakil bupati (bacawabup) periode 2018 ini menyampaikan, "Jadi kami disini kerjasama dengan Pos Pamekasan dalam rangka antaran dokumen kependudukan, baik itu Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Akte Kelahiran," ujarnya.

"Itu dengan biaya Rp. 13.000, itu sudah nyampek kerumah pemohon sesuai dengan alamat yang diberikannya. Kegiatan ini sudah berjalan pada hari ini, Jadi masyarakat hanya di kenakan biaya Rp. 13.000, dengan catatan untuk rincian Rp. 11.500 itu untuk antaran dokumen dan kemudian Rp. 1.500 untuk amplopnya. Jadi setiap hari pihak Pos itu kesini untuk mengambil dokumen itu," jelasnya.

Pihaknya pun juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang jauh, seperti dari Waru, Pasean dan Batu Mar-Mar.

"Dengan adanya kerjasama ini saya berharap masyarakat itu diperbuat repot, artinya kalok masyarakat biasa-biasa saja, misalkan ketika kita tidak kerjasama dengan pos ini masyarakat akan luang biaya dua kali, dia mengantarkan dokumen kesini dan mengantarkannya lagi kesini," harapnya.

"Kalok jarak jauh seperti Waru, Pasean dan Batu Mar-Mar itu kan kasian masih bolak-balikkan dengan biaya yang banyak, kalok ini kan hanya satu kali," tutupnya.

"Kepuasan Anda Tujuan Kami"

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment