Demi Menegakkan Perda, DLH Akan Lakukan OTT di Taman Areal Monumen Arek Lancor Pamekasan
Cari Berita

Demi Menegakkan Perda, DLH Akan Lakukan OTT di Taman Areal Monumen Arek Lancor Pamekasan

Sunday, October 22, 2017

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Banyaknya penyalahgunaan Taman di Areal Monumen Arek Lancor, membuat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pamekasan memasang plang/papan himbauan di Areal Taman, Minggu (22/10/2017).

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, dalam pemasangan plang himbauan di Taman Areal Manumen Arek Lancor ini ada sekitar lima plang himbauan, yang bertuliskan dari salah satunya "Dilarang Memotong Pohon", Dilarang Menginjak Rumput", "Dilarang Pacaran", dan lain sebagainya.

Amin Jabir selaku Kepala DLH Pamekasan mengatakan, bahwa dalam pemasangan plang tersebut, merupakan sebuah himbauan terhadap semua masyarakat yang berkunjung ke Taman Areal Monumen Arek Lancor.

"Untuk lampu himbauan di Taman Areal Monumen Arek Lancor akan di taruk di pulau Jalan, yang bisa di baca dua arah, agar di baca banyak orang dan lampu akan nyala siang malam. Saya usaha minta ke Bank Jatim untuk secepatnya di buatkan," ujarnya kepada jatimaktual.com setelah memasangkan plang himbauan di Taman Areal Monumen Arek Lancor Pamekasan, sekitar pukul 17.15 WIB, Sabtu (21/10).

Selain itu, pihaknya beberapa hari kedepan ini akan melakukan uji coba melakukan OTT dengan penegakan Perda di Taman Areal Monumen Arek Lancor Pamekasan.

"Nanti kalau ada yang melanggar akan kita foto dan akan di kenakan sangki sebesar Rp. 50.000 bagi yang melanggarnya sesuai dengan perda yang ada," tegasnya.

Dalam memberikan penindakan, jika ada yang melanggar rambu-rambu itu adalah tugas dari Satpol PP dan pihaknya sudah komunikasi dengan pihak Satpol PP. Karena di bentuknya Satpol PP dilihat dari tupoksinya, salah satunya sebagai pengawal perda, mulai dari mensosialisasi, pemantauan, penindakan. Jadi pihaknya hanya saja menyiapkan sarana dan prasana pendukung.

"Harapan pemasangan rambu-rambu ini, dari hari senin sampai jum’at ini bisa selesai, dan pengunjung tidak melanggar larangan sesuai larang yang tertulis di Plang ini," tutupnya.

Pewarta : Faisol