Demi Bertahan Hidup, Nenek Lansia ini Mencari Nafkah Ditempat Wisata.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Dikenalnya Kabupaten Pamekasan dengan Kabupaten Pendidikan serta pusat kebudayaan yang sangat luar biasa. Selain itu, Pamekasan juga memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, baik itu yang dikelola oleh Pemkab Pamekasan maupun perseorangan.

Adapun wisata yang sangat unik dan indah di Kabupaten Pamekasan, salah satunya di wisata Api Alam atau biasa dikenal dengan Api Tak Kunjung Padam, wisata itu terletar di Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan. Keunikan dan keindahan dari wisata Api Alam itu disaat malam hari, dengan adanya api yang menyala-nyala dengan sendirinya dari dalam tanah.

Namun, keindahan yang awalnya begitu sangat mempesona, kini terlihat sangat tak sebanding dengan apa yang diperbuat oleh seorang nenek lanjut usia (lansia), yang pada saat itu pula sinenek sedang mengadu nasib dengan berjualan di Area Api Alam.

Yangmana seharusnya tempat-tempat wisata dapat menguntungkan bagi warga sekitar, ini malah sebaliknya. Pasalnya, melihat perjuangan dan cara bertahan hidup nenek lansia ini sangatlah luar biasa, tanpa adanya kepedulian dan perhatian dari semua unsur.

Berdasarkan atas pengakuan nenek lansia atas nama Sariah, pihaknya menyampaikan, bahwa pihaknya hidup sebatang kara, sedangkan untuk menjalani sehari-harinya dan memenuhi kebutuhan pokok, pihaknya sambil berjualan jagung di area Api Alam.

Evita Damayanty salah satu pengunjung Api Alam asal Jember ini, dirinya merasa kasihan melihat kondisi nenek Sariah yang berjuang hidup memenuhi kebutuhannya dengan berdagang. 

"Kasihan maz, nunggui pengunjung untuk membeli dagangannya dengan kondisi umur yang sudah tua," ucap Vita, sapaan akrabnya.

"Semoga ada orang yang baik hati dan membantunya maz, tak terkecuali pemerintah," harapnya.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment