Dandim 0818 Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu Pada Acara HUT TNI Ke-72

JATIMAKTUAL,- Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan ulang tahun pada hari ini. 72 tahun sudah, TNI bersama pemerintah dan rakyat Indonesia menjaga bangsa. Sejarah panjang turut menghiasi perjalanan bangsa Indonesia hingga akhirnya meraih kemerdekaan dan mengisi pembangunan.

“Penyelenggaraan HUT TNI pada hakikatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat. Atas pembangunan kekuatan TNI yang telah sedang dilaksanakan khususnya pada tahun anggaran 2017, karena itu tema pokok pada kegiatan HUT ke-72 ini adalah bersama rakyat TNI Kuat, Hebat Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian, Adil dan Makmur,” ungkap Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna saat membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada Upacara HUT TNI Ke-72 Tahun 2017, di Lapangan Parade Brawijaya Rampal, Kota Malang, Kamis (5/10) pagi.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0818 Wilayah Kab.Malang dan Kota Batu Letkol Arm Muridan. S.Si.,M.Sc yang di Dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXXII Kodim 0818 Ny. Evidayanti Muridan berikan santunan kepada anak yatim Piatu dan juga serahkan Kunci Rumah (RTLH) Rumah tidak layak huni kepada salah satu warga Kecamatan Kalipare. 

Bupati Malang yang juga di dapuk menjadi Inspektur Upacara ini mengatakan bahwa, makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis.

“Kesejatian tersebut harus ditumbuhkembangkan dan di selaras serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern. Sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok karena bersama TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Ditambahkan Bupati, kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara. Kedekatan dan kebersamaan TNI rakyat adalah inti dari pusat kekuatan “Center Of Gravity” dari sistem pertahanan semesta yang kita anut.

“Prestasi dan kinerja optimal TNI yang telah mendapatkan penilaian positif dari masyarakat harus senantiasa di pertahankan bahkan perlu ditingkatkan lagi di masa mendatang. Implementasinya prajurit TNI harus selalu menjadi suri teladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap ketentuan perundang-undangan yang berlaku di manapun prajurit TNI berada dan bertugas. Selamat Ulang Tahun dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia,” ulasnya.

Undangan turut hadir dari Beberapa Komandan Kesatuan TNI AD, AU, dan AL, Jajaran Korem 083 Malang, Jajaran Kodim 0833 Kota Malang, Kodim 0818 Kab. Malang - Batu, Jajaran Polres Malang Kota, Malang Kabupaten, Veteran, Purnawirawan, para pengusaha di Malang raya, serta Beberapa Organisasi lain di Malang Raya. Sedangkan peserta upacara di ikuti dari anggota TNI, Polri, ASN serta beberapa Siswa Kota Malang.

Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment