Dandim 0811 Tuban Pimpin Upacara HUT Ke 72 TNI

JATIMAKTUAL, Tuban,- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-72 berlangsung di lapangan upacara Kompi C Batalyon Mekanis 521/DY, Jalan Sunan Kalijogo, Tuban, Kamis (5/10/2017).

Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti ratusan peserta dari jajaran Kodim 0811/Tuban,Kompi C Yonmek 521/DY, Puslatpur Marinir Animha/Tuban, Polres Tuban dan anggota Pramuka serta pelajar Kabupaten Tuban.

Acara puncak peringatan HUT TNI Ke-72 ini juga dihadiri oleh Forpimda Kabupaten Tuban, Kaminvet Tuban, Dansub PM Tuban, Danramil jajaran Kodim 0811/Tuban,Para Asisten Pemkab.Tuban, Kepala BPBD Kab. Tuban, Muspika Kecamatan Tuban, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama dan Persit KCK Cabang Kodim 0811/Tuban.

Dandim 0811/Tuban saat membacakan amanat  Panglima  TNI mengatakan, pada Peringatan HUT TNI ke 72 yangmengangkat tema "Bersama Rakyat TNI Kuat" ini dilaksanakan secara terpusat  dengan  menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun Alutsista TNI.

"Harapan saya, semoga semua yang ditampilkan dalam rangkaian upacara kali ini dapat memberikan  gambaran  yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme prajurit TNI, sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI,” katanya.

Diakhir amanatnya, Dandim juga mengingatkan kembali instruksi Panglima TNI antara lain, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tyempatkan tugas diatas segala-galanya, junjung tinggi nilai-nilai kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa serta tetap tegaknya NKRI, pegang teguh disiplin keprajuritan, bina soliditas satuan, tegakkan rantai komando, selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, laksanakan tugas dengan niat berbuat baik berani tulus dan ikhlas hanya untuk NKRI.

Upacara berlangsung khidmat hingga usai, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan pemotongan tumpeng.

Kontributor : Penrem 082/CPYJ
Publisher : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment