Butuh Uluran Tangan Pemerintah Pamekasan, Rumah Pasutri Asal Desa Sana Laok ini Hampir Roboh.

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Warga Dusun Songlesong Desa Sana Laok Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan yang saat ini sedang membutuhkan uluran tangan, baik dari elemen masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Pasalnya, pasangan suami istri (pasutri) dari Misri (20) dan Mathari (23), melihat kondisi rumahnya yang sudah beberapa tahun berdiri ini sudah tak sehat lagi dan sangat membahayakannya.

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com, pasutri Misri dan Mathari saat ini mempunyai 3 anak laki-laki, diantaranya; Moh. Ferdi (7) Moh. Syafari (4) dan Moh. Lutfi (2). Diantara ketiga anaknya tersebut, yang bernama Moh. Ferdi saat ini sedang menjalakan pendidikan, meski kedua orang tuanya kesulitan mendapatkan nafkah.

Sedangkan ukuran rumah pasutri tersebut, berukuran kecil yang sekitar 5x6 meter, yang berdidingkan bambu yang sudah lama di makan rayap. Sedangkan untuk atap rumahnya, kini sudah banyak yang rusak, Jum'at (13/10/2017).

Misri orang tua dari ketiga anaknya itu mengatakan, "Saya dengan suami saya petani dan alhamdulillah meski punya uang pas-pasan bisa menyekolahkan anak saya kelembaga terdekat," ungkap.

"Saya dan juga dengan keluarga sangat takut berada dalam Rumah, karena melihat kondisi Rumah seperti ini menakutkan. Kalau sekarang karena musim kemarau tidak terlalu takut, yang sangat takut itu ketika musim Hujan Air banyak masuk dari atap yang tidak sehat," jelasnya.

Muhalli selaku warga setempat sekaligus aktivis Pamekasan ini menyampaikan, bahwa rumah yang tak sehat dan tak layak huni lagi ini perlu di perhatikan, untuk memberikan bantuan kepadanya.

"Rumah tidak layak huni ini perlu pemerintah membantu memperbaikinya karena, kasihan ketika Hujan Air masuk kedalam Rumahnya lantaran atapnya banyak yang sudah tidak layak pakai. Juga ketika angin kencang Rumahnya goyang," ujarnya.

"Rumah ini sudah puluhan tahun berdiri dan saat ini perlu dibantu oleh pemerintah. Karena besar kemungkinan kalau tidak cepat diperbaiki Rumah bakal roboh akibat angin yang besar dan tidak beraturan ini," harapnya.

Pewarta : Faisol
Sumber : JMP (Jurnalis Muda Pamekasan)

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment