ADD Kab. Pamekasan Tahun Ini Berkurang Sekitar 1,7 Persen

Sumber Foto : Google
JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan, Taufiqurrahman mengungkapkan, Alokasi Dana Desa (ADD) di Kabupaten Pamekasan, akan mengalami pengurangan. Yang semula Rp 95 miliar, menjadi Rp 93,5 miliar, Rabu (04/10/2017).

Pengurangan ADD tersebut, merupakan imbas dari adanya pengurangan Dana Alokasi Umum (DAU) untuk Kabupaten Pamekasan.

“Pengurangan DAU ini untuk seluruh kota dan kabupaten di Indonesia,” ujar Taufik Kepala BKD Pamekasan, saat dimintai keterangan, Selasa (03/10).

Taufik menjelaskan, jumlah DAU di Kabupaten Pamekasan, awalnya Rp. 862.935.567.000,-. Namun saat ini, berubah menjadi Rp. 847.776.564.000.

“Untuk Kabupaten Pamekasan berkurang sekitar 1,7 Persen,” Jelasnya.

Sementara itu, Taufik juga menegaskan bahwa untuk aturan DAU se-Indonesia, saat ini tidak lagi menganut sistem transfer tetap. Melainkan sudah menggunakan sistem dinamis.

“Aturannya disesuaikan dengan penerimaan negara. Jika penerimaan negera tidak mencapai target, maka DAU akan dikurangi dan itu juga akan berimbas kepada ADD yang juga akan berkurang,” paparnya menegaskan.

Untuk pengurangan ADD tersebut, akan diberlakukan setelah PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) melalui sidang bersama DPRD Kabupaten Pamekasan, dan dinas terkait. ketentuan itu akan diumumkanya nanti saat PAK, dan aturannya juga akan diberikan pada Dinas Pemdes.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment