250 Pelajar Ikut Dalam Serbuan Teritorial Gelombang Kedua di Yonif 521/DY.
Cari Berita

250 Pelajar Ikut Dalam Serbuan Teritorial Gelombang Kedua di Yonif 521/DY.

Saturday, October 21, 2017

JATIMAKTUAL, Kediri,- Program Serbuan Teritorial Sahabat Sejati gelombang Kedua kali ini digelar kembali oleh Korem 082/CPYJ di Yonif 521/DY.

Program yang dicanangkan oleh staf Teritorial Kodam V/Brawijaya dengan melibatkan para pelajar itu, kini mulai berjalan di Yonif 521/DY, tepatnya di jajaran Korem 082/CPYJ. Sabtu, 21 Oktober 2017 pagi.

Selain disambut Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, kedatangan 250 pelajar di Yonif 521 saat ini, juga disambut oleh beberapa Komandan Satuan, aparatur Kepolisian setempat dan juga perwakilan dari BNN Kediri.

Pada kesempatan tersebut, melalui upacara pembukaan yang dipimpinnya, Kolonel Gathut mengatakan jika program Sahabat Sejati gelombang II saat ini, merupakan salah satu fungsi pemberdayaan wilayah, serta peningkatan bela negara melalui kegiatan teritorial.

“Pelibatan adik-adik (pelajar) disini, tidak semata-mata untuk melakukan kegiatan militer, akan tetapi untuk mengenal tentang kehidupan militer yang mungkin suatu saat nanti akan berguna bagi diri kalian,” jelas Danrem 082/CPYJ ini.

Dikatakan mantan Paban III/Wanmil Sterad tahun 2011 ini, selain memperkenalkan kehidupan militer, para peserta Sahabat Sejati, nantinya juga akan memperoleh beberapa materi pembekalan yang sudah dipersiapkan oleh Yonif 521/DY.

“Pastinya, nanti kami akan memberikan pembekalan wawasan kebangsaan. Melalui pembekalan itu, saya harap akan tertanam rasa cinta tanah air kepada diri masing-masing peserta,” jelasnya.

Selama berlangsungnya kegiatan tersebut, Kolonel Gathut menghimbau seluruh pembina dan pelatih di lokasi tersebut, agar dapat memberikan pelajaran yang bermanfaat dan berguna bagi para peserta Sahabat Sejati gelombang II.

“Melalui ini, kami (TNI), bisa mewujudkan generasi muda yang berkarakter, handal, berprestasi dan memiliki kesadaran diri dalam membela bangsa dan negara,” ujarnya. (Penrem 082/CPYJ).