Wisata dan Belajar di Alam. -->
Cari Berita

Wisata dan Belajar di Alam.

Sunday, September 10, 2017

JATIMAKTUAL, BONDOWOSO,- Yayasan al-Mihrab bekerjasama dg donator dan pemerhati pendidikan mengadakan program sekolah alam di pemandian Tasnan yg menjadi destinasi wisata Bondowoso tanggal 8 Februari 2017.

"Program ini  bertujuan  untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa proses pembelajaran tidak harus berbentuk klasikal disekolah yang selama ini diyakini oleh mereka." Tegas ketua yayasan al-Mihrab Prajekan Ust. Muhammad Saeful Kurniawan, S.Pd., M.Pd.I yang saat menempuh doktornya di UIN Maulana  Malik Ibrahim Malang.

"Wah tempat ini sangat luar biasa sekali, saya sangat senang belajar disini. Soalnya, sambil bermain dan kejar-kejaran."Kata Izyan salah satu murid sekolah alam.

Ibu Kusna salah satu pemerhati pendidikan dan mantan kepala sekolah berujar." Program ini sangat bagus untuk meningkatkan fokus dan antusias murid yang selama ini bosan dengan sistem pendidikan sekolah reguler.

Oleh karena itu, seyogyanya pendidikan model sekolah alam perlu disuport oleh semua elemen masyarakat khususnya oleh pemerintah daerah guna terselenggaranya program pendidikan yang nyaman bagi peserta didiknya."Ucap bapak Wahid salah satu mantan kabid didinas kehutanan.

Mereka sangat bahagia sekali mengikuti sekolah alam karena mereka melaksanakan proses belajar sambil bermain yang selama ini belum mereka temukan di sekolah yang menggunakan sistem kelas.

Maka dengan adanya sekolah alam ini, mampu memberikan kontribusi pendidikan yang menarik bagi anak-anak bangsa sebagai generasi masa depan.

Bangsa akan maju, jika sistem pendidikannya baik.

Semoga dengan adanya program ini, sedikit menjadi sumbangsih terhadap pendidikan kita menuju sekolah berkelas dunia atau World  Class Scuooll.

Untuk meraih pendidikan World Class Scooll perlu adanya oneheart, onespirit, onemision, dan oneteam.

Pewarta : Arif
Publisher : Faisol