Waduh! Demi Menjadi Bacawabup, PAN Pamekasan Khiyanati Partai Koalisi "Poros Perubahan".

JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Dalam menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada), 5 Partai berkoalisi bersama dengan membentuk sebuah kubu yang bernama "Poros Perubahan", dari ke 5 Partai tersebut antara lain ialah; Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kesejah teraan (PKS), Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Namun, dari Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengkhiyanati sebuah perjajian yang telah disepakati bersama dari awal, pihaknya rela berkhiyanat demi menjadi bakal calon wakil bupati (bacawabup) pasangan bakal calon bupati (bacabup) R. Badrut Tamam yang biasa dikenal dengan RBT, yang mengusung politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat pilkada Pamekasan 2018 nanti.

Pengkhiyanatan itu di ucapkan langsung oleh Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Pamekasan, yang bernama Agus Sujarwadi. Pihaknya mengatakan, bahwa Ketua DPD PAN Pamekasan telah mengkhiyanati komitmen yang dibangun bersama partai koalisi yang diberi nama "Poros Perubahan" itu.

“Dari awal terbentuknya koalisi Poros Perubahan, Ketua DPD PAN Heru Budi Prayitno mengatakan tidak ada dusta di antara kita. Tetapi kenyataannya, PAN berdusta lebih dulu, kepada ke empat partai termasuk saya,” ucap Agus Sujarwadi.

“Kalau PAN ingin mendukung Badrut Tamam, seharusnya kami diberi tahulah. Bukan semerta-merta seenaknya sendiri, dan atas sikapnya itu tidak harus kemudian secara gamblang dimediakan bahwa dirinya telah mengusung batrut dan mengincar jadi wakilnya,” jelasnya Agus Sujarwadi.

”Benar yang di nyanyikan bung Rhoma Irama “kau yang mulai kau yang mengahiri, dan kaulah yang mendustai",” tutupnya.

Pewarta : Faisol

Respon Pembaca.

0 comments:

Post a Comment